in

Dilantik jadi polisi, Bripda Asrul cium kaki ayahnya, kisahnya mengharukan

Dilantik jadi polisi, Bripda Asrul cium kaki ayahnya, kisahnya mengharukan

Sebagai orang tua, dengan semampu dan sekuat tenaga mereka pasti akan berusaha untuk membahagiakan anaknya dan mewujudkan yang menjadi mimpinya.

Jika mimpi itu sudah terwujud, maka banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak untuk membahagiakan orang tua meskipun mereka tidak memintanya.

Mulai dari memberi hadiah hingga mengajaknya jalan-jalan. Ungkapan rasa syukur atas pengorbanan orang tua hingga kita bisa mewujudkan cita-cita juga termasuk salah satunya.

Dan hal itulah yang dilakukan oleh Bripda Asul (20), seorang polisi yang baru saja dilantik. Ia langsung mencium kedua kaki ayahnya, Syamsuar (45) setelah resmi menjadi polisi pada Selasa (6/3) kemarin.

Diketahui, Asrul merupakan anak seorang pemecah batu. Ia tersungkur dan menangis di depan ayahnya setelah mengikuti pelantikan Brigadir Muda di SPN Batua, Makassar.

Peristiwa itu kemudian mengundang perhatian ribuan orang yang mendatangi acara tersebut. Terlebih para orang tua yang melihat putra mereka lulus setelah mengikuti pendidikan di SPN selama 7 bulan.

Sambil mencium kaki sang ayah, Asrul pun mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas pencapaian yang telah diraihnya.

Mengingat jerih payah sang ayah, maka dari itu sekarang ini ia bisa mewujudkan impiannya menjadi seorang polisi.

Selain itu, Asrul juga meminta maaf karena tidak bisa memberikan hal yang lebih pada ayahnya itu. Suasana haru mereka pun jadi perhatian para tamu yang mengahadiri acara tersebut.

Bahkan sampai ada beberapa diantara mereka yang menitikan air mata. Kepala SPN Batua Kombes Pol Fajaruddin juga ikut memeluk ayah dan anak itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *