in

‘Di Hawai pakai celanapendek tak alami pelecehan, balik ke Jakarta malah dapat tindakan begini’, curhatan wanita ini viral

'Di Hawai pakai celanapendek tak alami pelecehan, balik ke Jakarta malah dapat tindakan begini', curhatan wanita ini viral

Pernahkah kalian diganggu orang gak dikenal saat berjalan sendirian? Seperti contohnya ada seorang pria tak dikenal yang memanggilmu, ‘Hai cantik, mau kemana?’

Atau hanya sekedar siulan sambil orang tersebut memangdang ke arahmu. Tindakan seperti itu termasuk kedalam Catcalling.

Catcalling sendiri merupakan salah satu cara rendahan para pria kurang kerjaan untuk mencari perhatian dari seorang wanita. Asal kalian tahu, Catcalling ini termasuk kedalam pelecehan,lho.

Walau cuma sebuah siulan, tapi itu termasuk kedalam tindakan pelecehan jika si wanita yang mendapat perlakuan tersebut merasa gak nyaman.

Hal itu pun mengundang seorang netizen wanita untuk membeberkan pengalamannya. Pemilik akun bernama Nuniek Tirta Sari membagikan pengalamannya mendapat tindakan Catcalling dari pria yang gak dikenal saat di Indonesia.

Ia membandingkan saat dirinya pergi ke Hawaii selama beberapa hari, di sana ia berpakaian santai dengan mengenakan short pants.

Meski mengenakan short pants, tapi diriinya tidak mendapat pelecehan dalam bentuk apapun. Namun saat pulang ke Jakarta, ia sudah berpakaian tertutup, tapi tetap saja ada pria yang bersiul mencoba menggodanya yang jalan sendirian.

Setelah menceritakan pengalamannya pergi ke Hawaii selama beberapa hari tanpa mendapat gangguan dari orang-orang sekitar meskipun memakai pakaian minim, wanita ini kemudian melanjutkan curhatannya.

Dalam postingannya yang kedua, si wanita membeberkan bagaimana perlakuan tidak mengenakan dari seseorang terhadapnya meskipun ia memakai pakaian yang tertutup.

Sampai saat ini postingan yang diposting pada Kamis (15/2) itu telah mendapat 5,6 ribu like dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 3 ribu kali serta mendapat beragam tanggapan dari netizen.

Maudy Melissa, ” Bener banget mba, saya yang berhijab baju longgar dan ngga dandan pun masih sering kena catcalling (dan saya cuekin, ngga pernah pasang muka takut). Orang berotak primitif ya begitu, lihat lawan jenis pikirannya mesum, reflek ngegodain. Kalau sudah begitu saya cuma bisa minta perlindungan Tuhan aja dan alhamdulillah keberanian orang2 primitif itu cuma sampai catcalling.”

Sangap Encari, ” Mindset pria kita memang sudah begitu dan semakin rusak sejak 2 tahun terakhir, sejak banyak wanita yg “dibungkus”.

Pria kita memang gitu, makin di tutupi makin menjadi penasaran dan jahil nya”

Mariati Tan, ” Bener nih paling risih kalo ada cwok yg satsut satsut… Rasanya pen gw gampar aja 😂 tp gw biasa kalo ada yg brsiul gtu sih masa bodo gk gw tanggepin sama sekali krna paling malas berurusan sama org yg otaknya dangkal”

Kathleen, “Jadi pikiran saya .. kenapa bisa gitu ya ? Apa bener yg di otak mayoritas cowo tuh itu aja ? “

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *