in

Sempat viral tiga tahun lalu, Hansip Sukrawetan, Wa Brontok tutup usia

Sempat viral tiga tahun lalu, Hansip Sukrawetan, Wa Brontok tutup usia

Masih ingatkah kalian dengan sosok Hansip Sukrawetan, Wa Brontok? Hansip ini dikenal karena pidato uniknya di sebuah acara hajatan. Videonya bahkan viral di medsos tiga tahun yang lalu.

Namun, kini kabar duka datang dari seorang kakek asal Desa Sukrawetan, Indramayu, Jawa Barat itu. Wa Brontok dikabarkan meninggal dunia pada Senin (19/2) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dilansir dari akun Instagram @infia_fact, kabar ini dibenarkan oleh Muhammad Ade Setiawan atau pemilik channel Youtube Bontot Records yang kerap mengunggah video pidato luca Wa Brontok di berbagai acara.

Wa Brontok sendiri meninggal karena sakit. Kondisi kakek itu menurun, apalagi ada penyakit berupa bisul yang mengganggu tenggorokannya.

Dalam sebuah video menunjukkan kondisi terakhir Wa Brontok yang cukup memprihatinkan. Kakek itu hanya bisa tidur menggunakan pakaian seadanya di sebuah ruangan sempit.

Wa Brontok, kakek asal Desa Sukrawetan, Indramayu ini sempat viral di media sosial lantaran pidatonya yang unik dan lucu. . Kini keunikan dan kelucuan beliau tak lagi menghibur keluarga, warga desa Sukrawetan dan masyarakat Indonesia. Wa Brontok telah mengehembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin (19/2) pukul 16:00 WIB sore kemarin. . Kabar ini dibenarkan Muhammad Ade Setiawan, pemilik channel Youtube Bontot Records yang kerap mengunggah video pidato lucu Wa Brontok di berbagai acara. . Melalui sambungan telepon, Ade mengatakan kepada kami bahwa Wa Brontok telah meninggal dan ia baru saja pulang menghadiri takziah di kediaman Wa Brontok. . Selain karena usia yang sudah tua, Ade mengatakan kepada kami bahwa salah satu penyebab meninggalnya Wa Brontok karena adanya benjolan seperti bisul di tenggorokannya. . Selamat Jalan Wa Brontok, Semoga Tenang DisisiNYA. . 🎥 youtube/The Bontot Records & @kencrotawn . #infia #infiafact #thebontotrecords #bontotrecords

A post shared by INFIA – Fact (@infia_fact) on

Video pidato Wa Brontok sendiri viral di media sosial sekitar tiga tahun yang lalu. Videonya diunggah oleh The Bontot Records HD pada 12 November 2015 silam.

Video yang diberi judul ‘Pidato Sambutan Hansip Sukra Waten Indramayu Wa Brontok’ telah ditonton oleh netizen sebanyak jutaan kali.

Dengan menggunakan seragam hansip lengkap, pria yang terlihat berusia lanjut itu mencoba memberikan sambutan.

Dengan menggunakan microphone di tangan kanan, Hansip itu memberikan pidato di bawah teriknya matahari.

Tapi isi pidato yang disampaikannya terdengar aneh karena artikulasinya yang belepotan. Dengan bahasa belepotan dalam pidato itu Wa Brontok sebenarnya ingin menyampaikan hal penting.

Sebenarnya ia ingin acara hajatan itu berjalan dengan lancar dan para tamu undangan yang joget diharapkan tidak berbuat ricuh.

Selamat jalan Wa Brontok, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *