in

Bayar tol pakai e-money, saldo pria ini berkurang 2 kali, saat komplain petugas malah berkilah

Bayar tol pakai e-toll, saldo pria ini berkurang 2 kali, saat komplain petugas malah berkilah

Penggunaan e-toll atau e-money sebagai alat pembayaran bagi para pengguna jalan tol memang sudah diberlakukan cukup lama. Akan tetapi selama pelaksanaannya ini masih saja terjadi hal-hal yang kerap merugikan para pengguna jalan.

Belum lama ini seorang pengguna jalan mengalami kerugian setelah menggunakan e-money di salah satu jalan tol.

Kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran bagi para pengguna jalan, sekaligus juga menjadi kritikan kepada pihak pengelola jalan tol.

Seseorang yang mengalami kerugian itu adalah pemilik akun bernama Rama Soegianto. Rama saat itu melalui jalan tol Cililitan.

Dia sangat yakin kalau saat itu hanya menggunakan kartu tersebut sekali saja. Tapi anehnya saldonya berkurang sebanyak dua kali transaksi.

Rama pun akhirnya memutuskan untuk komplain, namun jawaban yang diberikan pihak pengelola jalan tol tidak memuaskan.

Bahkan Rama pun sudah mencetak mutasi e-money dan ternyata memang saldonya itu telah terpotong sebanyak dua kali.

“HATI HATI BUAT PENGGUNA JALAN TOL! SERING NGERASA SALDO NYA BERKURANG 2X? PERCUMA NGADU KE JASA MARGA, DI SYSTEM MEREKA YANG MASIH ANCUR, GA BAKAL KE DETEKSI KALO SALDO BERKURANG 2X PAS LEWATIN PINTU TOL!

Sekitar 2 hari lalu, pas saya gunain tol cililitan, saya yakin seyakin nya kalo saldo saya berkurang 2x, saya coba tanya sama petugas tol nya, dia jawab dengan nyolot dan ngotot: ‘ga mungkin lah berkurang 2x, kalo pintu gerbang nya cuma ngangkat sekali, berarti saldo cuma berkurang 1x’

Saya disuruh naik ke kantor nya buat buktiin, dan bener di system mereka cuma ke DETEKSI 1x, anjayyy kok bisaa!

Karena petugas penjaga pintu tol nya nyolot dan ngotot (ada di slide akhir), dan malah nyalahin saya, abis dari situ saya ke atm bank mandiri buat print out mutasi emoney, dan bener ternyata saldo saya berkurang 2x !!

Besok nya itu petugas tol pas lagi ga ada, saya ketemu sama petugas kantor mereka.. yang saya heran KOK BISA BEDA ANTARA MUTASI EMONEY SAMA SYSTEM JASA MARGA YANG MASIH PAYAH?! KOK BISA PINTU GERBANG KEBUKA SEKALI, SALDO BERKURANG 2X?! NGOTOT PULA ITU PETUGAS TOL DI LAPANGAN!! @ Jakarta, Indonesia”, tulis Rama dalam unggahannya.

Postingannya itu pun kemudian jadi viral. Sampai saat itu postingan tersebut telah dibagikan sebanyak lebih dari 20 ribu kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen.

Masduki, ” Lhaa iyyaa semua moment yg menyangkut pelayanan masyarakat kok di jadikan peluang utk membodohi (mengutil/mengkorup uang rakyat), apa gaji mereka yg sdh besar banyak itu gk cukup yaa, kok yo msh kurang aja serakah banget..”

Lapak Jepara Variasi Mobil, ” Hanya di Indonesia menikmati jalan mulus bebas hambatan harus bayar terus dibodohin.”

Ja’far Zoky, ” Itulah gunanya e toll, untuk melipat gandakan uang.. cuma akal akalan pemerintah..”

Ivanno’ex Java, ” Udh jgn kaget lgi…orang indo itu mmng bgtu
Pom bnsin aj bsa d akalin..
Jgn isi saldo bnyk..bila prlu tunjukin struk trakhir”

Rinaldi, ” Saya juga pernah ngalami hal spt ini menggunakan e toll di medan tetapi tidak setiap saat berkurangnya 2x ketika saya ceritakan dengan yang lain malah juga pernah mengalami hal yang sama waduh mau lapor juga ngga ada gunanya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *