in

Pria ini curiga ada ‘tikus bagasi’ karena gembok kopernya hilang, tapi barangnya aman berkat benda ini

Pria ini curiga ada 'tikus bagasi' karena gembok kopernya hilang, tapi barangnya aman berkat benda ini

Beberapa waktu lalu di media sosial sempat beredar video hingga foto yang menunjukkan aksi petugas bandara yang mengambil barang-barang berharga milik penumpang di bagasi.

Beredar hal tersebut membuat sejumlah penumpang khawatir saat akan memasukkan koper atau tas miliknya di bagasi. Mereka takut jika ada oknum yang mengambil barang mereka.

Oknum yang suka mengambil barang milik penumpang di bagasi pesawat ini memiliki julukan ‘tikus bagasi’.

Mereka bahkan nggak segan untuk membuka paksa koper atau tas milik penumpang untuk mengambil barang berharga milik mereka.

Bukannya menata koper dan tas di dalam bagasi pesawat dengan benar dan rapi, para ‘tikus bagasi’ ini malah menyalahgunakan tugasnya.

Kekhawatiran penumpang pesawat juga bertambah karena tahu bagaimana petugas bandara mengeluarkan koper dan tas mereka dari bagasi.

Petugas bandara sering kali membanting dan melemparkan koper atau tas milik penumpang dengan kasar. Maka nggak heran kalau koper sering kali penyok dan pecah saat dikeluarkan dari bagasi.

Kekhawatiran serupa juga dialami oleh salah seorang netizen pengguna Facebook bernama Johant de Rantau. Dia curiga ada ‘tikus bagasi’ saat mendapati kunci gembok di koper miliknya itu hilang.

Johant de Rantau saat itu melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta ke Dubai. Sebelum berangkat, koper milik Johant de Rantau sudah dikunci gembok.

Tapi begitu sampai di bandara Dubai, gembok di koper itu sudah hilang. Yang aneh, posisi resleting koper masih menutup.

Merasa curiga, Johant de Rantau pun lalu membuka koper untuk mengecek barang-barangnya. Untungnya, setelah dicek gak ada barang miliknya yang hilang.

Kejadian ini pun membuat Johant de Rantau berspekulasi mengapa kunci gembok koper itu hilang. Kemungkinan karena ada jengkol di dalam koper miliknya, seperti yang diceritakannya dalam postingan di grup Backpacker International.

Postingannya itu pun kemudian mendapat berbagai komentar dari netizen yang memberikan komentar lucu atas kejadian tersebut.

Lyla Idris, ” Pelajaran yang bisa kita ambil jengkol adalah jimat anti maling 😂😂😂😂 #savejengkol”

Eni Maristyo Wati, “Nah klo dari LN mau balik kandang dimana bisa nyari tuh the jengkolz mentah 😊”

Dewi Utari Ismail, “Itu bajunya ga ikutan bau jengkol??? 😱😱😱
#pertanyaangapenting 🤦🤦”

Shierly Oey, “Hahahaha. Sepertinya pelajaran yg bisa saya ambil adalah : Sediakan selalu jengkol mentah di dalam koper.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *