in

Sebelum video belatung dalam kue, pegawai Momoiro tercyduk lakukan hal ini

Sebelum video belatung dalam kue, pegawai Momoiro tercyduk lakukan hal ini

Akhir-akhir ini publik dihebohkan dengan masalah kebersihan yang menimpa sebuah toko roti di Indonesia. Meskipun memiliki nama yang cukup tenar, tapi rupanya itu gak menjamin kebersihan dari toko roti tersebut.

Baru-baru ini beredar sebuh video yang memperlihatkan dua ekor tikus yang berkeliaran di rak roti di sebuah gerai roti ternama di Yogyakarta.

Dalam sekejap, video itu pun kemudian viral dan membuat banyak orang resah. Gak cuma tikus, tak berselang lama seorang pembeli menemukan seekor kecoa yang berkeliaran di display toko roti itu.

Kejadian gak mengenakan yang terjadi secara terus-menerus itu tentunya membuat masyarakat measa takut. Kepercayaan mereka terhadap toko roti itu tentunya menurun.

Belum juga hilang keresahan dan ketakutan ang dialami netizen, kini kasus serupa kembali terjadi. Kali ini menimpa toko roti yang juga gak kalah tenar, Momoiro.

Seorang pembeli membeli roti yang kabarnya baru keluar dari oven sesuai penuturan sang pegawai. Ia pun emmbeli dua roti yang berbeda varian dengan harga masing-masing Rp 65 ribu.

Tapi sayang, saat akan memakan kue itu, si pembeli justru menemukan sesuatu yang menjijikan yang direkamnya dalam sebuah video.

Gak disangka, dalam roti itu terdapat beberapa hewan berukuran kecil berwarna putih yang tampak seperti belatung.

Belatung itu tidak hanya berada di kulit luar roti, tapi sudah masuk hingga ke bagian dalam dari roti itu.

Video itu kembali viral, pihak Momoiro pun tak tinggal diam, ia langsung memberikan klarifikasi lewat akun Facebook resmi Momoiro.

Dalam klarifikasi yang ada, pihak Momoiro juga telah berbicara dengan pelanggan terkait serta menyampaikan hasil penemuan dari investigasi internal Momoiro.

Akan tetapi masalah tidak berhenti sampai disitu. Setelah memberikan klarifikasi terkait penemuan belatung dalam kue yang dijualnya, sebuah hal mencengangkan terkuak.

Rupanya gak cuma masalah belatung dalam kue saja. Sebelumnya pegawai toko roti itu juga pernah melanggar prosedur terkait produksi juga kebersihan.

Hal ini diketahui dari komentar netizen di akun Instagram Momoiro. Akun bernama @prelovedyuni menuliskan bahwa pegawai toko roti Momoiro pernah tercyduk mencuci kain pel di wastafel, yang jelas-jelas itu melanggar prosedur.

“abis video belatung, ini liat video karyawanx cuci pel di sink, waras ga sih ni penjual,,, jgn cuma mau laku aja, standar kebersihan dan kesehatan juga harus di perhatikan,,,!!,” tulis akun @prelovedyuni.

Terkait hal tersebut, pihak Momoiro pun kembali memberikan klarifikasi. Pihak toko itu pun mengakui kesalahan yang dilakukan pegawainya itu.

“@prelovedyuni Terima kasih Bapak/Ibu atas komentarnya. Terkait video di salah satu outlet kami, dengan sangat menyesal kami mengkonfirmasikan bahwa benar pernah terjadi insiden tersebut beberapa waktu lalu, di mana salah satu staf kami mencuci kain pel di wastafel.

Hal tersebut melanggar standard operating procedure perusahaan mengenai produksi dan kebersihan, dan kami sudah mengambil tindakan tegas dengan merumahkan staf tersebut.

MOMOIRO telah melakukan audit ulang terhadap proses pembuatan produk dan memperketat pengendalian kualitas di setiap outlet kami, untuk memastikan bahwa insiden ini tidak akan terulang lagi di waktu yang akan datang.

Kepuasaan pelanggan, keamanan dan pengalaman yang berkesan dalam mengkonsumsi MOMOIRO pillow cakes merupakan prioritas utama kami. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia kami atas dukungannya. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi [email protected],” terang akun Momoiro.

Dan mereka pun mengaku telah mengambil tindakan tegas serta merumahkan staf tersebut. Gak cuma itu, pihak Momoiro juga telah melakukan audit ulang terhadap produk mereka agar tidak terjadi hal serupa.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *