in

Diduga kehabisan uang saat berlibur, bule Rusia ngamuk di Bali

Diduga kehabisan uang saat berlibur, bule Rusia ngamuk di Bali

Seorang bule tanpa identitas yang diduga berasal dari Rusia ngamuk di Bale Banjar Pande, Desa Blahbatuh, Gianyar, Bali. Selain mengamuk, bule itu juga merusak sejumlah peralatan gambelan.

Bule yang diduga depresi karena kehabisan uang saat berlibur di Bali itu saat ini dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bangli.

Made Sudiangga, yang merupakan warga sekitar mengatakan bahwa bule tersebut hampir diamuk massa karena merusak sejumlah peralatan gambelan.

Tapi kemarahan warga hilang setelah mengetahui kalau bule itu seorang wanita dan mengalami gangguan kejiwaan.

Warga pun mengaku gak tahu dari mana datangnya serta tempat tinggal bule itu di Bali. Ia sudah menyebarkan foto bule itu ke kawasan vula dan juga penginapan di Blahbatuh.

Namun sayang, upaya mereka itu tidak membuahkan hasil sehingga pihaknya pun menyerahkan bule tersebut ke Satpol PP Gianyar.

Kepala Satpol PP Gianyar, Cok Agusnawa mengatakan bahwa pihaknya langsung menyerahkan turis tersebut ke Dinas Sosial untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah mendapat pengantar dari Dinsos dan status sementara sebagai orang terlantar, Dinas Kesehatan pun langsung berkoordinasi dengan RSJ Bangli.

Kepala Seksi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Diskes Gianyar, Dewa Oka Harimbawa mengatakan belum berani memastikan kondisi psikis korban.

Akan tetapi, dugaan sementara bule ini merupakan orang dengan gangguan jiwa. Untuk lebih lanjutnya menunggu proses pemeriksaan yang dilakukan di RSJ Bangli.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *