Gimana rasanya kalau dapat lotre, tentu bukan main girangnya, apalagi kalau nilai lotrenya mencapai triliunan.

Nah cewek di New Hampshire, Amerika Serikat ini menjadi orang yang sangat beruntung karena dapet lotre Powerball yang nilainya mencapat 559,7 juta dollar AS atau setara dengan Rp7,5 triliun.

Tapi si cewek kayanya bakal gigit jari nih, soalnya dia gak mau ngasih tau identitasnya. Demikian dilansir CNBC, Selasa (6/2/2018).

Kata pakar keuangan Betterment, Nick Holeman, keputusan si cewek buat gak mengungakap identitasnya emang masuk akal.

Dapat undian tak sekedar merubah jalan hidup seseorang, tapi juga bisa mengundang kejahatan. “Saya lebih menyarankan agar pemenang lotre tidak mengungkap siapa identitasnya,” kata Nick.

Tapi dengan kerendahan hati si cewek dengan julukan ‘Jane Doe’ untuk tidak mengungakap identitas itu sepertinya akan berujung di meja pengadilan.

Sebab, komisi lotre memang punya aturan untuk mengungkap siapa orang yang menang, termasuk dari kota mana dia berasal. Jane pun sebelumnya telah menandatangani kesepakatan pas beli tiket undian.

“Kami menghormati keputusan pemenang untuk memilih tidak mengungkap identitasnya, tapi dalam undang-undang negara bagian dan aturan lotre itu tertulis dengan jelas,” kata Direktur Eksekutif Komisi Undian New Hampshire.

Uang akan hangus apabila pemenang ltak juga segera mengklaimnya dalam waktu satu tahun.

Tapi punya banyak uang hasil undian ternyata gak bisa menjamin pemenang bakal hidup enak selamanya.

Sebab dari laporan Certified Financial Planner Board of Standards, orang yang menang lotre bisanya akan bangkrut setelah 3 tahun karena tak punya perencanaan keuangan yang baik.