in

Sempat hebohkan publik, ternyata ini penyebab munculnya tumpukan batu di sungai Cibojong

Sempat hebohkan publik, ternyata ini penyebab munculnya tumpukan batu di sungai Cibojong

Misteri tumpukan batu atau Cairn di sungai Cibojong yang menghebohkan warga mulai terungkap. Cairn sendiri merupakan istilah untuk menyebut tumpukan batu yang dibuat oleh manusia.

Secara tiba-tiba, tumpukan batu itu ditemukan di sungai Cibojong, Sukabumi baru-baru ini. Akun Sony Kami memposting video dan foto-foto penampakan aneh itu.

Dalam video berdurasi 3 menit 37 detik itu terlihat beberapa tumpukan batu di tengah aliran sungai Cibojong. Video itu merekam wawancara dengan seorang bernama pak Maman.

Pak Maman menceritakan bahwa warga telah melihat fenomena misterius itu selama seminggu terakhir. Mereka gak tahu siapa atau bagaimana puluhan tumpukan batu itu bisa ada disana.

Tapi pernyataan juru bicara BNPB, Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan bagaimana tumpukan batu itu bisa ada ditengah sungai.

“99 tumpukan batu di Sungai Cidahu di Kampung Cibijong RT 01/01, Desa Jayabakti, Kec Cidahu, Kab Sukabumi, Jawa Barat dibuat oleh warga pada (29/1/2018). Bukan kekuatan mistis yang membuatnya. Tapi oleh warga yang hobi dan ahli menyusun batu. Agar masyarakat peduli sungai,” tulis @Sutopo_PN dalam tweetnya.

Rupanya keberadaan puluhan Cairn di tengah sungai Cibojong itu bukanlah sebuah fenomena mistis yang digembar-gemborkan selama ini.

Menurut Sutopo, warga yang hobi dan juga ahli menyusun batu, membuat rangkaian Cairn tersebut dengan tujuan agar masyarakat peduli terhadap sungai.

Sutopo juga menuliskan bahwa rangkaian puluhan Cairn yang tersusun rapih itu dibuat pada Senin (29/1) lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *