in

Miris, video siswa SMP tantang kepala sekolah berkelahi ini viral di medsos

Miris, video siswa SMP tantang kepala sekolah berkelahi ini viral di medsos

Belakangan ini dunia pendidikan Indonesia kerap menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasinya, melainkan tingkah laku dari beberapa siswa yang berlaku tak sopan pada gurunya sendiri.

Bahkan beberapa waktu lalu seorang guru di SMAN 1 Torju, Sampang, bernama Ahmad Budi Cahyono harus meregang nyawa setelah dianiaya oleh muridnya sendiri.

Belum hilang emosi masyarakat karena meninggalnya guru Budi, kini muncul lagi sebuah video seorang siswa yang berani menantang kepala sekolahnya untuk berkelahi.

Rekaman video tersebut dibagikan oleh akun Eris Riswandi. Dalam video berdurasi singkat itu tampak seorang siswa laki-laki awalnya terlihat duduk sambil berbicara dengan seseorang.

Selang beberapa saat, masuk seorang pria berseragam PNS yang diduga adalah kepala sekolah. Seketika siswa laki-laki dalam video itu langsung mengacungkan tangannya ke arah si pria berseragam PNS itu.

Siswa laki-laki itu juga terdengar mengucapkan kata-kata kasar ang tak pantas diucapkan. Ia kemudian melepas seragamnya dan menantang pria itu.

“Ayo di lapangan aja pak!”, ucap siswa tersebut menantang sang kepala sekolah.

Video yang diduga direkam di Purbalingga, Jawa Tengah itu pun dengan sekejap langsung viral di media sosial.

Sampai saat ini, video yang diunggah pada tanggal 3 Februari 2018 itu telah ditonton sebanyak 1,2 juta kali dan mendapat ribuan komentar dari netizen.

Firdaus Hakim S, ” Jaman saya dlu STM bawa pedang, buntut ikan pari fight di jalan darah muncrat hal biasa… tapi saya takut dan hormat dengan guru-guru yang mengajar.. merokok di depan beliau-beliau saya tidak berani, lewat depan jalan rumah guru saya gerak cepat biar GK ketemu muka.. lah ini bocah tengil, ribut buka baju doang.. bagus GK nongkrong di jaman gw Lo boy.. kelar kuping Lo jadi hiasan kalung..”

Pratiwi Maydah RA, ” Kids jaman now…

Klo gtu uu hukum/kriminal utk ank 17th kbwh hrs diberlakukan sesuai peraturan perundang-undangan tanpa ada perlindungan ank,agar ank2 dbwh umur jera dan tdk lg berbuat kejahatan…
Sehingga negeri ini bisa melindungi moral anak2 bangsa tanpa ada cacat mental dan virus kriminalitas…”

Robin Firdaus, “Sekarang kalok murid di cubit guru lapor….. Kekerasan la, padahal jaman dulu kita sering merasakan pukulan pegaris kayu tapi kita diam dan tetap patu krn tau kita yg salah kalok sekarang guru negur murid yg salah gantian murid yg pukul guru emang sekarang krisis dan miris kasian bnget para pengajar uda honor kecil tapi tau sendiri gimana sekarang?”

ZHen Jho, ” Ini akibatnya yg dkit2 guru kena cekal, dikit2 dilaporin mblenyeek..
Klo saya yg jdi guru, udah sya tonjok tu anaknya, bapaknya g bs ngajarin sopan santu.
Saya dikeluarin pun siap, krn ngdidik murid itu g boleh takut.”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *