in

Berkendara seenaknya, kelakukan para pemotor ini bikin naik darah

Berkendara seenaknya, kelakukan para pemotor ini bikin naik darah

Tingkah laku para pengendara baik itu motor maupun mobil saat berkendara di jalan raya memang sering kali bikin kesal. Selain melanggar rambu lalu lintas, mereka juga kerap melakukan hal yang merugikan banyak orang.

Entah itu putar balik di tempat yang tidak seharusnya, atau bahkan menerobos lampu merah yang bisa membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain.

Gak jarang para pengendara wanita, terlebih emak-emak yang kerap pasang sein kiri tapi beloknya ke kanan. Sampai para emak-emak ini diberi julukan ‘The Power of Emak-Emak’ oleh netizen.

Dan kali ini sejumlah pemotor nekat menerobos jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu – Tanah Abang, atau Jalan Layang Casablanca, Kamis (1/2).

Aksi para pengendara motor yang berbalik arah saat di tengah jembatan itu membuat arus kendaraan roda empat terhenti sejenak sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial berupa Instagram dan Facebook TMC Polda Metro, tampak beberapa pengendara yang sudah dekat dengan polisi malah nekat ingin tancap gas, tapi akhirnya tidak dilakukan.

Dalam video berikutnya menunjukkan sejumlah sepeda motor melawan arus saat melihat ada banyak polisi yang bertugas untuk menilang para pelanggar.

View this post on Instagram

Perilaku buruk para Pemotor di Jembatan Layang Casablanca seperti ini tidak perlu ditiru. Mari kita sama-sama tertib berlalulintas demi keselamatan bersama. #Polri

A post shared by TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro) on

Seorang polisi yang merekam kejadian tersebut mengatakan jumlah pengendara sepeda motor yang menerobos masuk ke jembatan layang tersebut mencapai 200 motor.

Melihat hal tersebut, netizen pun berbondong-bondong memberikan komentarnya di kolom komentar postingan tersebut.

benardoelan, “Bagi pelanggar bgini, tindak tegas aja pak!!!…. buat jera untuk tidak berbuat lagi….”

harja_bae, “Ditindak tegas sesuai peraturan, kalo bisa kasi bimbingan biar SDM nya normal….”

ba_bastiansyah, “Kl mau nyegat mbok ya pas mau nanjak pak. Biar pada ga ngelanggar….. Jgn pas turunan, sama aja ngejaring eta eta mah.. 😆😆”

raynamydina, “Sdh tradisinya org indo, dan akn trs berulang2. Gk ada solusi lain? Yowes nikmatin ajaa😊”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *