Seorang warga desa Binilakat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Maria Sae berhasil menangkap satu makhluk yang disebutnya tuyul di atas peti tempat ia menyimpan uang sekolah untuk anaknya.

Makhluk itupun disebut-sebut telah mencuri uang sebanyak 200 ribu. Karena hal itu, tentu saja rumahnya pun langsung ramai didatangi oleh para tentangga yang penasaran dengan makhluk tersebut.

Dilansir Okezone.com Maria juga mengaku berhasil menangkap makhluk tersebut dengan membuat sebuah jebakan dengan usulan para warga dan juga kerabatnya.

Jebakannya itu merupakan sepotong cermin yang ditempatkan pada bagian atas kotak uang, dengan beberapa butir kelereng di samping kanan kotak tersebut.

Kemudian di samping kiri kotak ada karet gelang yang biasanya dipakai oleh anak-anak bermain, sementara di dalam kotak tersebut ditaburi dengan lada.

Akhirnya tuyul itu pun berhasil ditangkap, Maria mengaku berhasil menangkap tuyul ketika dirinya sedang bermain dengan cermin.

Usai ditangkap, rupanya si tuyul ini tidak melawan, tetapi ia menyusutkan dirinya sekecil bayi tikus. Si tuyul pun langsung digenggam erat oleh Maria.

Maria sendiri mulai sadar jika uangnya itu menghilang ketika Natal belum lama ini. Ia mengaku bahwa uangnya yang awalnya berjumlah 1 Juta tiba-tiba saja hilang seratus ribu dan hanya menyisakan 900 ribu.

Maria pun lalu merasakan keanehan, pasalnya peti tempat ia menyimpan uang selalu terkunci dengan rapat.

Pada tanggal 28 desember 2017 lalu beberapa kerabat pun menginisiasi akan membuat sebuah acara tutup tahun bersama-sama.

Keluarga pun diminta sumbangan sebesar 100 ribu, tapi lagi-lagi uang itu hilang sebesar Rp 100 ribu.