Kehilangan buah hati merupakan kejadian paling pahit yang dialami orangtua. Terlebih jika buah hatinya itu masih berusia sangat dini.

Tapi gak banyak yang tahu bahwa saudara dari anak-anak malang itu juga merasakan kesedihan yang mendalam seperti orangtunya. Begitu halnya dengan bocah 3 tahun ini.

Dilansir dari viral4real, William (3) baru saja diberitahu oleh kedua orangtuanya bahwa sang adik yang masih bayi mengidap penyakit kanker.

Dan reaksinya saat mengetahui hal tersebut sangat membuat banyak orang terharu. Bayi yang mengidap penyakit kanker itu bernama Thomas.

Putra kedua dari pasangan Jon dan Sheryl Blanksby ini masih berusia 4 bulan. Sayangnya, mereka tidak berkesempatan untuk melihat buah hatinya tumbuh dewasa karena Thomas mengidap penyakit kanker ganas.

Kedua orangtua ini mengaku agak kesulitan untuk memberitahukan hal tersebut pada William. Namun akhirnya mereka pun mengatakan pada bocah berusia 3 tahun itu bahwa adiknya mengidap penyakit dan saat ini sedang kesakitan.

Namun William malah mengeluarkan reaksi yang tidak terduga. Saat itu Sheryl sedang berjalan ke ruang tamu dan mendapati William sedang berbicara pada adik bayinya.

“Kakak ada di sini kok, semuanya akan baik-baik saja,” kata William pada Thomas sembari meletakkan tangannya di pipi imut sang adik.

Sheryl pun memotret momen tersebut dan mempostingnya di Instagram. Dalam captionnya Sheryl mengira Thomas melakukan sebuah kenakalan dan William sedang memarahinya.

Tapi ternyata sang kakak malah mengatakan hal yang sangat menyentuh dan penuh cinta. Thomas sendiri didiagnosis menderita tumor Rhabdoid ganas di ginjalnya.

Saat Thomas lahir, dia memiliki sebuah lesi di lengannya, tapi kedua orangtuanya menganggap bahwa itu hanya tanda lahir saja.

Beberapa saat kemudian, Thomas dilarikan ke rumah sakit karena adanya benjolan di lengan dan juga perutnya. Rupanya kedua benjolan itu merupakan tumor ganas.

Dokter mengatakan bahwa Thomas hanya bisa hidup beberapa minggu atau bulan lagi. Ibu dua anak itu mengaku bahwa buah hatinya mengerang kesakitan saat harus ganti popok dan mandi.

Walaupun Thomas sudah menjalani operasi untuk mengangkat tumor tersebut, tapi penyakit kankernya itu sudah menyebar ke paru-paru dan pinggulnya. Hal itulah yang mengakibatkan tulang di kaki kanannya patah.

Walau begitu, pihak keluarga tetap berharap bahwa Thomas bisa diselamatkan dan bisa hidup lebih lama.