in

Gak lagi grasak grusuk, modus baru komplotan copet ini bisa kecoh korban, pakai formasi bak boyband!

Gak lagi grasak grusuk, modus baru komplotan pcopet ini bisa kecoh korban, pakai formasi bak boyband!

Kejahatan terjadi bukan karena ada niat dari pelakunya saja, tapi terkadang juga karena ada kesempatan yang akhirnya mengakibatkan seseorang berbuat jahat.

Tindakan kejahatan sendiri terdiri dari beberapa macam, mulai dari penjarahan, pencopetan, penjambretan bahkan yang lebih parahnya lagi adalah tindak pembunuhan.

Berbicara soal masalah copet dan pencopetan, masyarakat yang kerap kali menggunakan fasilitas umum diharapkan untuk lebih berhati-hati, karena pencopet kerap kali ada di tempat-tempat ramai seperti itu.

Modus seseorang untuk melancarkan aksi pencopetannya itu beragam, ada yang dengan cara pura-pura menabrak kemudian mengambil dompet atau ponsel milik sang korban dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun kali ini salah seorang netizen pemilik akun Rizal Pelor mengunggah sebuah foto lengkap dengan captionnya yang mengungkapkan modus baru pencopet.

“Hati hati buat jpo or busway.formasi copet. Nanti akan ada yg menjatuhkan barang untuk pengalihan.yg lain menghalang halangi. Yg lain mencopet dompet atau hp. Sepanjang jalan sudirman thamrin”, tulisnya dalam postingannya itu.

Dalam foto itu terlihat empat orang pria yang dilingkari warna merah dalam posisi yang cukup berdekatan yang merupakan komplotan pencopet. Dan satu orang pria terlihat menuruni tangga JPO yang diduga korban.

Modus dari komplotan pencopet ini sendiri sudah Rizal jelaskan dalam caption yang ditulisnya mengenai cara mereka melancarkan aksi kejinya itu.

Sampai saat ini, postingan yang diunggah pada tanggal 24 Desember itu telah mendapat 2,8 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 12.438 kali serta mendapat ratusan komentar dari netizen.

Putra Laut Tengah, “Hati2 dngn pencopetan sekarang bnyak modusnya…bulan kmaren aj saya hmpir krampokan…untung dompet dan hp saya taro d saku jaket dalem…klau kga dach kbwa semua tu brang klau tro di tas…di area pulo gadung”

Hendra Resmana, ” Aku juga pernah tuh kecopetan uang 750.pas mau turun di ps rebo dari angkutan umum kopaja.4orang bp bp menghalang halangi saya..
Dan sran saya yg sering naek angkutan umum pagi” dan yg mlem” harus lebih hati” jgan sampai klian mengalami kcopetan seperti yg sya alami dulu”

Asma, “thanks infonya, untungnya gue slama di jkt sering pake kppaja sering pke busway alhamdulillah ga pernah sekalipun kena copet dll”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *