in

Posting foto bunuh diri hoax di FB, remaja di Pare Pare dibekuk polisi

Posting foto bunuh diri hoax di FB, remaja asal Pare Pare dibekuk polisi

Seorang remaja pria di kota Parepare, Sulawesi Selatan terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran aksinya yang iseng unggah foto bunuh diri di salah satu grup Facebook Parepare.

Remaja tersebut diketahui bernama Reski Abadi (20) warga asal Lumpue Kota Parepare. Ia memposting foto seolah-olah remaja itu menggantung dirinya dengan sarung di sebuah rumah.

“Innalillahi wainnailaihirojiun Telah Berpulang Ke Rahmatullah Adek Kita Atas Nama Ismail Di temukan Gantung Diri Di Dalam Rumah Saat Rumah Sedang Sepi Semoga Amalnya Di Terima Disisi Allah SWT. dini Hari Kejadian”, tulisnya dalam unggahannya itu.

Postingan itupun kemudian jadi viral dan foto tersebut dilaporkan ke polisi oleh salah satu warga ke pihak kepolisian Polres Parepare.

Laporan itupun langsung ditindaklanjuti dan ternyata foto aksi bunuh diri itu hoax, yang berarti tidak ada kejadian bunuh diri disana.

Pria Budi menjelaskan bahwa postingan itu di posting ke media sosial Facebook pada Selasa (26/12).

Remaja yang masih duduk di salah satu SMK di Parepare itu tidak menyangka kalau aksi isengnya itu sampai terpantau polisi.

Kanit SPKT bersama piket fungsi membawa pelaku Reski Abadi dan tiga orang temannya untuk dimintai keterangan terkait dugaan perkara tindak pidana berita bohong dan menyesatkan sesuai dengan pasal 28 ayat 1 UU ITE.

Saat ditanya perihal postingannya itu, remaja tersebut mengatakan bahwa mereka hanya main-main saja.

Dalam hal ini, Kapolres Pare-Pare mengimbau agar masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosialnya masing-masing.

Diunggah oleh akun @infotabedaeng, postingan itupun kemudian menuai komentar dari netizen.

pamanblmt, “jd maunya apa?? masih utg ini cuman boongan.. jd gk ada nyawa yg melayang.. malah dibekuk dengan tuduhan hoax.. kalau bunuh diri beneran entar nyalahin lagi.. hmm”

riinndaa18, “Bego ko’ menjadi jadi🤣”

syamsul_fahrul, “Gua demen candaan lu”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *