in

Video detik-detik setelah gudang merecon hangus terbakar, korban yang meninggal ditempat bergelimpangan di lokasi

Video detik-detik setelah gudang merecon hangus terbakar, korban yang meninggal ditempat bergelimpangan di lokasi

Kemarin di media sosial beredar sebuah video yang memperlihatkan situasi kebakaran yang terjadi di gudang mercon beberapa waktu lalu.

Terlihat pada video beberapa korban sudah hangus terbakar dan juga tergeletak di ruangan tersebut. Orang yang merekam video itu pun menghitung berapa jumlah korban yang terlihat dengan mata kepalanya.

Sedikitnya ada 16 orang yang ditunjuk orang yang memvideo dalam keadaan sudah hangus terbakar di gedung tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di gudang mercon di kawasan Kosambi, Kota Tangerang, Kamis (26/10) pagi. Akibat kejadian itu puluhan orang dikabarkan tewas.

“Hasil cek di dalam TKP (pabrik) diperkirakan sebanyak 23 mayat dengan luka bakar yang sulit dikenali,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo menjelaskan, ada lima korban yang sudah dibawa ke rumah sakit Mitra Husada, Tangerang. Adapun kelima korban itu diantaranya adalah:

1. Amri Bin Rajan, kelahiran Tegal 20-7-1997, beragama Islam, yang merupakan karyawan proyek, berjenis kelamin laki laki, dengan alamat tercantum Kampung Kamal Muara Kelurahan Kamal, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

2. Ajud (30), kelahiran Cirebon, yang merupakan karyawan proyek dan tinggal dengan alamat tercantum di Kampung Kamal Muara Kelurahan Kamal, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

3. Ester (34), berjenis kelamin perempuan dan merupakan karyawan akunting kantor pusat, yang tinggal dengan alamat tercantum di Jalan Raya Mirinda RT 07/07 Kelurahan Tegalalur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

4. Susanti, kelahiran Jakarta 4 September 1980, merupakan karyawan kantor pusat, dan tinggal dengan alamat tercantum di Kampung Gusti RT 08 /14, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Sekitar pukul 12.00 WIB api dapat dipadamkan oleh Unit Damkar Kabupaten Tangerang,” kata Argo.

Pada video yang diposting oleh akun @Neng_jepret itu, terlihat para korban sudah hangus terbakar. Video itu sendiri sepertinya diambil sesaat setelah kejadian itu berlangsung.

Terdengar suara dua pria berusaha menjelaskan secara sederhana di lokasi kejadian itu. Dan ini yang disampaikan.

“Lima orang, pada geseng (hangus), perempuan, banyak. Waduh iya banyak, banyak korban. Banyak tuh kepalanya itung, berapa orang tuh,” teriaknya.

Kemudian rekannya yang di sebelah terdengar ikut berkomentar.

“Itu lihat otak kering tuh, mateng otak,” ujarnya.

Pria itupun kemudian menghitung jumlah korban yang dilihatnya di lokasi tersebut. Ada 16 korban hangus terbakar di ruangan itu yang dilihatnya.

“16 orang, baru 16 itu, belum paten, yang penting liat palenya doang 16,” katanya.

Sambil memposting video itu, ini keterangan yang ditulis oleh akun @Neng_jepret.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un
Korban tewas yang ditemukan dalam kebakaran gudang petasan di kompleks Pergudangan 99 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang
Semoga para korban yang meninggal dunia diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan, aamiin…”

Namun sayang, saat ini video tersebut telah sudah dihapus di akun Instagram-nya, tapi video itu masih ada di akun Twitter-nya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *