in

Minta dicyduk! Pria ini nekat hina anggota Brimob yang tewas tertembak di Papua

Minta dicyduk! Pria ini nekat hina anggota Brimob yang tewas tertembak di Papua

Postingan pria ini di akun Facebook miliknya bikin netizen heboh. Bagaimana tidak, pria yang dituliskan bernama Ilham itu menghina anggota Brimob yang tewas ditembak di Papua Barat.

Ia pun tidak segan menyebut pada almarhum itu dengan sebutan ekor yang seharusnya diberikan pada hewan.

Gak cuma itu saja, pria itu juga menyayangkan kenapa yang ditembak hanya tujuh orang, bukan satu kompi saja. Postingan pria itu kemudian diunggah oleh akun Instagram @brimob_id, Kamis (26/10).

Seperti yang diketahui sebelumnya, Kabis Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengakui, empat anggota Brimob tertembak saat mengevakuasi jenazah Briptu Berry di Kampung Banti 1, Tembagapura, Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIT.

“Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penembakan saat anggota Brimob sedang mengevakuasi jenazah Briptu Berry,” kata Kombes Kamal.

Ia mengatakan keempat anggota Brimob dari Detasemen B Timika yang tertembak yaitu Ipda Giay terkena di tangan kiri, Bripda Hence di kaki kiri, Bripda Mario di telapak tangan kiri, dan Aipda Mustari paha kiri.

Sementara itu Briptu Berry Pratama tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata saat melakukan pengejaran pasca peristiwa penembakan di mile 67,5 Tembagapura, Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli mengatakan Briptu Berry tertembak saat melakukan pengejaran terhadap KKB.

“Korban tertembak di sekitar jembatan Utikini oleh KKB yang dipimpin Sabinus Waker,” kata Irjen Boy Rafli.

Dan begini postingan Ilham di akun Facebooknya.

“Ada berita kalo Brimob di tembak di papua barat. Jumlahnya 7 ekor… Kenapa ngak satu kompi skalian yg di tembak mati… Kenapa cuma 7 ekor brimob nya… Di tunggu abang abang papua barat action berikutnya. Jangan cuma 7″

Postingan itupun kemudian diposting ulang oleh akun @brimob_id dengan caption sebagai berikut.

“Semoga Fb nya gak lagi di bajak ya pak…
Ada yang salah kah jika saya posting ini, lalu bilang admin provokator?! Silahkan saja anggap yang menurut kalian benar.. jika bapak masih punya hati kami masih dalam keadaan berduka, sebagai sesama umat muslim harus nya bapak memberikan doa untuk alm yg gugur bukan sebaliknya…”

Melihat hal itu, netizen pun langsung ramai memenuhi kolom komentarnya dengan beragam komentar dari masing-masing.

yaprevanda, “Jiwa ragaku demi kemanusiaan, enteng skali dia ngomong ekor ! Ciduk2”

abig_m, “Tolong tangkap saja pak orang seperti itu.. nddak pantas hidup di NKRI”

beroh38, “Aduh minta di jambak jenggotnya itu manusia ga punya akhlak”

resyaprayoga, “Jaman sekarang kalo mau tenar or viral cara nya gampang banget…!!! Kaya orang yang satu ini…!!! Mungkin dya LELAH…!!!”

rakhmdmaulana, “Orang berjuang mempertahanin keutuhan negara malah di gituin. Nih orang tampang doang islami, tapi hati macem iblis. Jiwa2 terorist”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *