in

Tunggu orang tua selesai kerja sambil kerjakan tugas sekolah di trotoar, semangat belajar anak ini bikin salut

Tunggu orang tua selesai kerja sambil kerjakan tugas sekolah di trotoar, semangat belajar anak ini bikin salut

Belajar merupakan hak yang harus didapat setiap anak. Oleh karena itu pemerintah mengeluarkan peraturan wajib belajar 12 tahun, yang berarti dari tingkat SD-SMA.

Namun di luar sana masih banyak anak yang tidak bisa mendapatkan haknya itu. Buktinya masih banyak anak-anak dibawah umur yang malah mencari uang daripada sekolah.

Alasan mereka tidak bersekolah beragam, mulai dari tidak ada biaya sampai ada yang mengatakan males karena ingin mencari uang untuk membantu orangtua.

Dan baru-baru ini di media sosial khusunya Facebook, beredar sebuah foto yang menunjukan semangat belajar dari seorang anak.

Meskipun terlahir dalam keluarga yang tidak bergelimang harta dan kemewahan, akan tetapi semangat anak ini untuk belajar dan sekolah begitu tinggi.

Dalam foto unggahan akun Intoniswan, terlihat seorang anak tengkurap di sebuah trotoar dengan buku dan pensil dihadapannya.

Anak itu memaki celana panjang warna merah dan kaos singlet. Jika dilihat secara seksama, sepertinya bocah pria yang diketahui bernama Amir itu tengah belajar.

Menurut keterangan yang ditulis Intoniswan, Amir ini merupakan anak kelas 2 Sekolah Dasar. Sambil menunggu orangtuanya menyelesaikan pekerjaan menyapu jalan Balai Kota, Amir mengerjakan tugas sekolahnya.

“Semangat belajar Amir, anak Kelas 2 SD di Jalan Piano ini luar biasa. Sambil menunggu kedua orangtuanya menyelesaikan pekerjaan menyapu jalan Balai Kota, Amir mengerjakan tugas dari sekolah.
Kalau kamera saya bagus, foto seperti ini kalau diikutkan lomba, sangat besar peluangnya jadi pemenang.”, tulis Intoniswan dalam unggahannya itu.

Sontak saja postingan itupun dibanjiri komentar dari para netizen yang salut dengan semangat Amir dalam belajar.

Riza Agus Setyadi, “Semoga kelak jadi orng sukses dhe,amin ”

Nissa Sumarni, ” Iyaaa betul, td ngeliat jga anak ini di balaikota, sukses slalu yaaaaa adek, amin”

Iedha Jasmine, “Semoga semangat belajarnya tidak hilang d telan usia.”

Rulisa Souleh, “Moga kelak adek sukses ya … Aamiin”

Joko Setiono, “Moga jalan dan langkah anak tsb terbuka lebar ntuk mencapai kesuksesan”

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *