in

Gilas botol air mineral, ban mobil ini langsung pecah, penyebabnya bikin netizen bertanya-tanya

Gilas botol air mineral, ban mobil ini langsung pecah, penyebabnya bikin netizen bertanya-tanya

Dalam berkendara harus selalu berhati-hati, terutama ketika menggilas sesuatu di jalan, misalnya saja sampah atau botol plastik bekas air mineral.

Demi antisipasi yang tidak-tidak, lebih baik menghindarinya daripada menerjangnya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa membahayakan kendaraan.

Sebagaimana peristiwa yang diunggah oleh akun @rodablog pada Selasa (17/10). Ban Bridgestone Ecopia EP150 milik Daihatsu Sigra mengalami pecah setelah melindas botol air mineral. Isi dari botol air mineral itu disebutkan berisi air keras.

“Pak UMAM berbagi pengalaman, Hati-hati jika dijalan. Mobil teman perjalanan dari Surabaya menuju Mojokerto. Mobilnya melindas botol air mineral di tol. Ternyata isi botol air mineral tersebut berisi air keras. Kalau terjadi seperti itu, langsung bisa langsung menghubungi petugas tol, dan Jangan turun dari mobil. Jika mobil dalam kecepatan tinggi, mobil bisa terbalik karena efeknya langsung di ban mobil langsung rusak.

(Radio Andika Kediri)”, itulah keterangan yang tertulis dalam unggahan tersebut.


Masalahnya, apakah benar insiden pecah ban Daihatsu Sigra di tol Surabaya menuju Mojokerto itu disebabkan oleh air keras?

Jika memang benar, apakah bisa dengan spontan membuat ban pecah? Dan seperti inilah tanggapan dari para netizen.

aqil_maulanaq, “Kok air keras bisa melarutkan karet? Jenis apa ya? Sedangkan velgnya utuh”

21_fahmi.id, “Hoax . . ini itu keliatan bener ban di isi dengan tekanan angin yang tinggi dan muatan yang melebihi . dan ban pecah . . . saya anak kimia . ada yang bisa katakan itu Zat Kimia yang bisa melelehkan Ban Sejenis rubber Steel ?”

mb3ng, “Ban kan ada lapisan kawat bajanya….kalo putus karena kena cairan mungkin bodi mobilnya juga bisa bolong…..”

si_ri_andy, “Biasanya kalau melindas botol air mineral kan muncrat nya ke samping, nah itu ban nya yang pecah di samping apa ga janggal ya? ”

rama.tama1, “Kalau logika saya botol nya kok gak ikut leleh ya…?? Kalau ban aja bisa hancur kayak gitu tapi botol nya kok enggak dalam waktu lama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *