in

Beredar video rusuh di kawasan Puncak, ternyata ini yang terjadi sebenarnya

Beredar video rusuh di kawasan Puncak, ternyata ini yang terjadi sebenarnya

Beredar sebuah video di media sosial yang memperlihatkan aksi sekelompok orang melakukan pembakaran. Video itu diunggah oleh akun @neng_jepret, Rabu (11/10).

Dalam video itu terlihat beberapa orang pria membakar kayu serta benda-benda lainnya di tengah jalan.

Menurut keterangan yang ditulis, beberapa orang itu melakukan pembongkaran warung-warung di Puncak dengan tujuan untuk pelebaran jalan agar jalur Puncak tidak macet seperti biasanya.

“Pembongkaran warung-warung di Puncak, katanya buat pelebaran jalan supaya Puncak ngga macet seperti biasanya
.
Semoga nanti kalo udah jadi pelebaran jalannya, Puncak ngga macet lagi ya
.
Buat para pedagangnya sing sabar, insya Allah ada jalan buat mencari rejeki di tempat lain, anggap aja Allah sedang menunda sejenak rejeki bapak-bapak dan ibu-ibu untuk penghidupan di kemudian hari yang lebih baik, aamiin…”, tulis akun tersebut dalam video unggahannya.

Gak cuma beredar di media sosial Instagram, tapi video ini juga sudah menyebar luas ke grup-grup di Facebook.

Beredarnya video itupun membuat banyak netizen bertanya-tanya, apakah benar di kawasan Puncak terjadi kerusuhan?

Ternyata hal itu memang benar adanya. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur pada Rabu (11/10) petang.

Aksi pembakaran itu dilakukan oleh sejumlah pedagang setelah bangunan mereka dibongkar petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Di duga kesal akibat tempat jualan mereka dibongkar petugas, sejumlah orang itupun kemudian membakar kayu dan barang-barang lainnya di tengah jalan.

Pembakaran itu dilakukan setelah petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur meninggalkan lokasi tersebut.

Aksi itu tidak meluas setelah polisi dari Polres Cianjur datang ke lokasi. Seperti diketahui, penertiban warung-warung di sepanjang jalur Puncak terkait rencana pemerintah melebarkan jalan tersebut.

Sebelumnya pembongkaran warung-warung juga sudah dilaksanakan Satpol PP Kabupaten Bogor mulai dari Gadog hingga kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Dan seperti inilah komentar dari para netizen setelah melihat video yang diunggah akun @neng_jepret.

bening_hurrain, “Alhamdulillah memang harus ditertibkan. Mencerdaskan rakyat butuh proses yg sangaaaaat lama”

tehdebi, “kmrn sore aq lewat situ, dan ban mbl aq kena paku yg berserakan di jalanan ”

widya_lay, “Klo tanah pemerintah yaa wajar klo bpk ibu warungnya digusur.. mudah2an dpt t4 jualan yg lbh baik lg ya pak bu..”

vennyaputri, “Bukannya macetnya pas weekend dong ya? *kalo kepuncak pas weekday terus sih jadi jarang kena macet”

lolitalauraa, “Yaa kita liatnya emng kasian, tp msh bersyukur tinggal d indonesia tiap orng bisa buka usaha bisa jualan bebas asal tdk mengganggu ketertiban.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *