in

Google Doodle hari ini meriahkan Hari Buruh 2016

Google Doodle Hari Ini Meriahkan Hari Buruh 2016

Hageuy.com – Hari ini tepat tanggal 1 Mei 2016, seluruh pekerja atau lebih dikenal sebagai buruh memperingati Hari Buruh internasional atau biasa disebut May Day. Hari penting ini selalu diiringi dengan adanya demonstrasi untuk meminta perbaikan atas hak-hak mereka.

Tak mau ketinggalan, sang raksasa mesin pencari Google pun ikut merayakan Hari Buruh 2016 seperti terlihat pada doodle di halaman utama. Dalam doodle tersebut tampak terlihat lima animasi huruf dan orang pekerja membentuk kata Google.

Jika melihat arsip doodle, Google pun menuliskan keterangan resmi atas peringatan Hari Buruh ini. Berikut sebagaimana dikutip dari arsip Google Doodle hari ini.

Hari Buruh adalah hari libur umum untuk menghormati banyak prestasi khususnya dari serikat buruh sejak tahun 1800-an, hari kerja 8 jam. Upah yang wajar, istirahat, dan cuti. Di beberapa tempat, orang menghabiskan hari memprotes kondisi kerja saat ini, menghadiri demonstrasi publik, dan peristiwa. Lainnya menghadiri festival, konser, atau berkumpul dengan keluarga dan teman-teman. Beberapa hanya menghabiskan hari tidak bekerja.

Hari Buruh berasal dari Amerika Serikat selama Gerakan Buruh yang dimulai di negara bagian Illinois. Sekarang, acara ini diperingati di lebih dari 90 negara di seluruh dunia.

Selamat Hari Buruh, bagi Anda yang merayakannya.

Hari Buruh tahun ini jatuh pada hari libur sehingga tidak banyak mengganggu aktivitas lain, termasuk seringkali membuat kemacetan di Ibukota Jakarta saat para buruh menggelar demo.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *