HAGEUY.COM – FFALCON merupakan anak dari perusahaan TCL yang menjual peralatan TV dan audio rumah di China. Kini bisnis FFALCON telah bercabang ke ranah smartphone dan FFALCON Thunderbird FF1 adalah smartphone pertama yang mereka luncurkan.

Smartphone kekinian yang dikembangkan oleh TCL dan Huawei ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 690 dengan RAM 8 GB yang dipasangkan dengan memori penyimpan berkapasitas 128 GB dan 256 GB.

Thunderbird FF1 mengusung layar IPS LCD 6,67 inci yang menawarkan resolusi Full HD+, rasio aspek 20:9 dengan layar refresh rate 120Hz dan dipercantik dengan punch hole berbentuk pil yang menampung kamera selfie 16MP.

Untuk fotografi, HP Thunderbird FF1 memiliki kamera utama 64 MP dengan bukaan lensa f/1.7 yang dibantu kamera ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 2MP serta satu LED flash yang dihimpun dalam modul persegi.

FFALCON Thunderbird FF1. (Gizmochina)

Perusahaan memodalinya dengan baterai 4.300mAh yang sudah didukung teknologi fast charging 66W sehingga baterai di smartphone ini bisa terisi penuh hanya hitungan menit.

Selain itu, smartphone yang menjalankan OS Android 11 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, diantaranya dukungan SIM ganda, koneksi jaringan 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, dan port USB Type C.

FFALCON Thunderbird FF1 untuk saat ini hanya tersedia di China. Konsumen di Negeri Tirai Bambu bisa mendapatkan secara online dari e-commerce JD.com atau lewat jalur offline dari Huawei Store.

Untuk urusan harga, smartphone ini dijual dengan banderol 2.499 yuan (sekitar Rp 5,5 juta) untuk opsi 8 GB/128 GB, sedangkan varian tertinggi, yaitu 8 GB/256 GB dibanderol 2.799 yuan (sekitar Rp 6,1 juta).

BACA JUGA: Hp murah Infinix Hot 10i meluncur dengan baterai 6000 mAh

Pihak FFALCON telah mengklarifikasi bahwa tidak ada kemitraan atau kolaborasi resmi untuk rilis Thunderbird FF1, perusahaan mengatakan akan bertanggung jawab atas layanan purna jual dan Huawei hanyalah mitra untuk mendistribusikan perangkat tersebut di pasar Cina.