Mempunyai foto yang berukuran besar akan membuat memori cepat penuh, untuk itu kini tersedia berbagai aplikasi untuk kompres foto yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil ukuran foto di Android tanpa mengurangi kualitas foto tersebut.

Mengkompres foto mungkin menjadi kegiatan yang dianggap rumit bagi sebagian orang, apalagi bagi mereka yang awam dalam mengoperasikan software di Laptop atau PC.

Tapi jangan khawatir, disini kami akan merekomendasikan beberapa apk untuk kompres foto yang bisa kamu gunakan di Android.

Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto Android 2021

Ingin memperkecil resolusi foto? Berikut rekomendasi aplikasi yang bisa kamu coba untuk kompres foto di Android sebagaimana dikutip Hallogsm.com di bawah ini.

Pic Tools

Pic Tools
Pic Tools.(IST)

Rekomendasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah Pic Tools. Aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yakni hanya 4,6 MB dan memiliki banyak fitur di dalamnya.

Beberapa fitur tersebut diantaranya kompres foto, alat ubah resolusi, alat optimalkan, pemotongan, alat pengurangan, dan masih banyak lainnya.

Video & Image Compressor

Video & Image Compressor
Video & Image Compressor.(IST)

Sesuai namanya aplikasi ini dapat digunakan untuk mengompres ukuran foto dan video dengan cepat.

Video & Image Compressor juga bisa melakukan kompresi dengan berbagai format, mulai dari JPEG,PNG, hingga WEBP.

Sedangkan untuk video, aplikasi ini dapat mengurangi resolusi video tersebut khususnya yang memiliki format MP4.

Photo Compress & Resize – Aplikasi kompres foto

Photo Compress & Resize - Apk kompres foto
Photo Compress & Resize – Apk kompres foto.(IST)

Aplikasi kompres foto selanjutnya ini harus kamu unduh karena memiliki berbagai fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan kalian untuk memperkecil beberapa foto dengan menggunakan fitur multi compress.

Dengan begitu  kamu bisa menghemat waktu karena dapat memperkecil foto dengan sekaligus . menarik bukan ?

Reduce Photo Size

Reduce Photo Size
Reduce Photo Size.(IST)

Reduce Photo Size menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer, karena aplikasi ini memiliki ukuran yang ringan. Pengunduhnya pun mencapai 5+ juta pengguna.

Apalagi jika kapasitas HPmu kecil, aplikasi ini akan menghabiskan banyak ruang pada memori HP kalian.

Photo & Picture Resizer – Aplikasi kompres foto

Photo & Picture Resizer - Apk kompres foto
Photo & Picture Resizer – Apk kompres foto.(IST)

Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk memperkecil resolusi foto yang berukuran besar dengan mudah dan cepat.

Cara yang digunakan untuk memperkecil ukuran photo pun cukup simple, kamu hanya perlu memilih foto yang akan di kompres.

Lalu, pilih ukuran foto sesuai dengan kebutuhan, aplikasi ini dapat berfungsi otomatis untuk mengecilkan ukuran foto tersebut.

Tiny Photo

Tiny Photo
Tiny Photo.(IST)

Tiny Photo pun tak kalah menarik dengan aplikasi kompres foto lainnya. Karena apk ini juga mampu melakukan kompres dengan jumlah banyak melalui Android.

Bahkan kamu juga dapat menikmati fitur batch, dimana kamu dapat mengubah ukuran gambar dengan persyaratan piksel yang tepat dengan menjaga kualitas agar tetap baik.

QReduce Lite

QReduce Lite
QReduce Lite.(IST)

Masih dengan aplikasi kompres foto untuk Android, QReduce Lite bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya untuk mengkompres foto.

Fungsi utama aplikasi ini adalah untuk memperkecil foto ke ukuran file yang dibutuhkan.
Gambar yang telah dikompres akan disimpan dengan format JPG atau JPEG.

Compress Photo Puma

Compress Photo Puma
Compress Photo Puma.(IST)

Rekomendasi terakhir untuk aplikasi kompres photo yakni Compress Photo Puma, aplikasi yang bisa kamu gunakan secara offline ini bisa melakukan kompresi beberapa ukuran dengan mudah.

Selain itu, aplikasi ini juga sederhana, dan dapat diakses oleh semua orang.

Nah, itulah rekomendasi aplikasi kompres foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memperkecil resolusi fotomu. menarik bukan? yuk buruan install di Google Play Store Pada HP-mu