Semua wanita pasti mendambakan kulit yang putih dan mulus. Namun sayangnya, meski telah melakukan perawatan, tak semua area pada tubuh bisa teratasi dengan baik. Salah satunya yakni ketiak, area tersebut memang selalu dikeluhkan oleh wanita sehingga melakukan berbagai cara memutihkan ketiak yang hitam tersebut.

Untuk kebanyakan wanita, mempunyai ketiak yang hitam sungguh meerupakan momok yang sangat mengerikan, terlebih jika diantara mereka sangatlah memperhatikan penampilannya. Karena meskipun tak terlihat, mempunyai ketiak yang hitam menjadi salah satu masalah yang cukup mengganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri.

Ketiak hitam pada dasarnya terjadi karena adanya kulit mati yang menumpuk diakibatkan terlalu sering mencukur bulu pada area tersebut. Selain itu, penggunaan deodorant yang di dalamnya terdapat alkohol dan juga antiperspirant juga bisa menjadi salah satu penyebab ketiak menjadi berubah warna.

Penyebab lain ketiak hitam juga bisa disebabkan oleh penggunaan krim penghilang rambut secara teratur, keringat yang berleebih, dan ventilasi pada area ketiak yang kurang baik.

Nah, untuk Anda yang ingin memutihkan ketiak, ini dia beberapa cara memutihkan ketiak hitam dengan cepat dan tentunya aman untuk Anda coba.

Cara memutihkan ketiak yang hitam

Minyak kelapa atau zaitun

Dalam minyak kelapa dan juga minyak zaitun terdapat kandungan vitamin E yang sangat baik jika digunakan dalam hal memutihkan kulit yang menghitam. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara mengoleskan diantara minyak tersebut pada kulit ketiak Anda dan lakukan pijatan ringan selama kurang lebih 10 menit sebelum Anda membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan hal ini setiap hari agar kulit ketaik Anda tampak lebih cerah dan mulus.

Larutan baking soda

Cara memutihkan ketiak dengan baking soda bisa Anda lakukan karena sangat bermanfaat sebagai alternatif perawatan ketiak yang hitam di rumah. Tak hanya itu, baking soda juga sangat berkhasiat dalam menghilangkan bau badan beserta membuka pori-pori pada ketiak agar bisa melepaskan racun yang terdapat dalam tubuh.

Caranya pun sangatlah gampang yaitu hanya dengan mencampurkan baking soda dengan sedikit air agar dapat menghasilkan masker yang kental. Kemudian oleskan di area kulit ketiak dengan menggosok perlahan menggunakan jari. Cara lain pun dapat Anda lakukan dengan terlebih dahulu mencairkan baking soda tersebut, kemudian oleskan pada ketiak dan tunggulah hingga mengering dan bilas dengan bersih.

Irisan mentimun

Kadar keasaman yang terdapat dalam mentimun bisa berfungsi sebagai bahan pemutih ringan bagi kulit. Caranya pun tak sulit, hanya dengan menggosokan mentimun yang sudah Anda iris pada kulit ketiak. Kemudian Anda juga bisa menggunakan timun yang ditumbuk lalu oleskan pada ketiak, setelah 10 menit keringkan ketiak Anda menggunakan handuk. Ulangi cara ini minimal dua kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Kentang

Cara memutihkan ketiak dengan kentang bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan di rumah. Kentang sangat dianjurkan untuk Anda yang ingin mencerahkan kulit ketiak, karena tak akan menimbulkan risiko iritasi terhadap kulit.

Caranya Anda hanya perlu mengiris kentang, kemudian gosokkan langsung pada ketiak Anda. Lakukan cara ini setiap hari, terutama pada saat Anda akan tidur.

Pasta gigi

Cara memutihkan ketiak dengan pasta gigi juga bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat Anda lakukan di rumah, ya. Hal ini terjadi karena di dalam pasta gigi mengandung mineral yang alami sehingga bisa mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati yang terdapat pada ketiak Anda.

Caranya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengambil pasta gigi secukupnya kemudian oleskan pada area ketiak, diamkan selama kurang leboh 15 menit sebelum Anda membilasnya. Lakukan cara ini dengan rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Jus lemon

Seperti yang kita ketahui dalam buah lemon mengandung bahan yang dapat mencerahkan kulit secara alami dan juga kaya akan zat antiseptik. Tak hanya itu, lemon juga sangat dikenal menjadi salah satu obat alami yang dapat menjadi penawar berbagai masalah kulit.

Nah, untuk memutihkan kulit ketiak, Anda hanya cukup mengiris buah lemon seukuran genggaman tangan dan gosokkan langsung pada ketiak. Dengan rutin melakukan cara ini, sangat dipercayai dapat memutihkan kembali warna ketiak Anda yang hitam.

Cuka apel

Cuka apel mengandung asam ringan yang dipercayai dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, cuka apel sangat bermanfaat sebagai disinfektan yang baik.

BACA JUGA: Cara menghilangkan bekas luka hitam secara alami dan cepat

Anda pun bisa melakukan cara ini dengan mencampurkan dua sendok teh cuka apel yang dapat Anda campur dengan bubuk soda kue, kemudian oleskan campuran ini pada ketiak dan diamkan sampai mengering sebelum Anda bilas menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini tiga kali seminggu, ya.

Begitulah cara memutihkan ketiak hitam dengan cara yang alami dan tentunya tanpa ada efek samping sama sekali. Kini Anda bisa melakukan cara-cara diatas di rumah. Semoga bermanfaat!