Mempunyai pasangan yang setia tentu akan sangat didambakan oleh setiap orang. Tak terkecuali untukmu, bukan? Sebagian orang pula tentu akan berfikir untuk menguji pasangannya setia atau tidak dengan beberapa cara menguji kesetiaan pasangan.

Apalagi untuk sebagian orang yang dulunya pernah mengalami hal yang dianggap tak menyenangkan di masa lalunya, tentu di kemudian hari akan menjadi sulit untuk membangun kepercayaan baru kepada orang lain.

Selain itu juga, tak bisa dipungkiri dari diri sendiri tentu ingin merasa tahu dan memastikan bagaimana perasaan pasangan. Terlebih jika seseorang itu telah menikah dengan pasangannya, meski seharusnya tidak perlu melakukannya. Namun tak ada salahnya jika memang kamu perlu sedikit pembuktian dalam hal tersebut.

Nah, untuk mengetes rasa cinta dan kesetian pasanganmu itu, kamu dapat mencoba cara menguji kesetiaan pacar atau pasangan dengan berbagai hal berikut ini:

Cara menguji kesetiaan pasangan

Melakukan sebuah penyamaran di media sosial

Cara menguji kesetiaan teman dekat yang pertama kamu dapat memulainya dengan membuat akun sosial media yang baru dan memasang foto profil dengan orang lain dengan wajah yang lebih menarik.

Lalu kamu mengirim pesan pribadi ke akun pasangan. Nah dari situlah kamu akan mengetahui apakah dia akan meresponsnya atau tidak. Namun, disini pula kamu diperlukan kesiapan yang cukup apabila sendaianya mendapatkan hal-hal yang tak diinginkan dari pasanganmu tersebut.

Jika ternyata pasanganmu menunjukkan tanda-tanda yang kamu lakukan ialah dengan menanggapinya dengan santai, jangan langsung mencaci pasanganmu terlebih dahulu, ya! Kamu justru harus melakukan perbaikan-perbaikan dalam rumah tangga.

Ajak suami ke dalam duniamu

Cara menguji kesetiaan pasangan selanjutnya yakni dengan mengajaknya ke dalam duniamu. Kamu dapat membawa pasanganmu ke acara kumpul bareng dengan sahabat-sahabatmu, lalu kenalkan lah dia pada teman-teman cowok terdekatmu.

Setelah itu, lihatlah ekspresi yang ia keluarkan apakah dirinya merasa nyaman atau bahkan menunjukkan sikap yang seolah-olah gelisah. Apabila pasangan bersikap seperti mengkhawatirkanmu karena terlalu dekat dengan pria lain, sudah bisa diartikan jika pasanganmu itu merasa sedikit cemburu dan menandakan bahwa ia benar-benar mencintaimu.

Namun jika sebaliknya ia justru melakukan sikap yang biasa saja, bisa diartikan juga ia hanya ingin memberi ruang kepadamu untuk bergaul dengan teman laki-lakimu.

Hentikan komunikasi dengan pasangan

Cara berikutnya sangatlah simpel, untuk beberapa saat cobalah untuk kamu menghentikan komunikasi yang intim dengannya. Misalnya dengan melupakan terlebih dahulu telepon, chat, dan segala bentuk komunikasi yang selama ini kamu dan dia lakukan.

Jika pasanganmu memang setia, maka dia akan mencari tahu dan menanyakan mengenai apa yang sebenarnya tengah terjadi terhadapmu.

Sebaliknya, jika si dia tak memberikan respons apa-apa akan putusnya komunikasi tersebut, sebaiknya kamu lebih waspada. Bisa saja ia sedang merasa bahwa tanpa kabar darimu pun ia tak akan terlalu pusing memikirkan kondisimu bagaiama. Meski demikian, jangan langsung marah dulu, tetap berprasangka baik terlebih dahulu, ya!

Memberi kebebasan

Nah kali ini, cara menguji kesetiaan yang dapat kamu lakukan cobalah dengan sesekali bersikap cuek terhadapnya. Kamu bisa memberi sebuah kebebasan untuk menguji kesetiaan yang si dia punya.

Jika kalian selalu menghabiskan waktu akhir pekan dengan bersama-sama, kali ini cobalah untuk membiarkannya pergi sendiri sesuai dengan kemauannya di hari libur. Entah itu dengan berkumpul bersama teman-temannya, atau hanya sekedar berolahraga di tempat gym.

Mengapa demikian? Hal ini apakah akan dia manfaatkan atau tidak. Selain itu pula pada saat kamu memberinya kebebasan, di sana kamu akan melihat bagaiama responsnya terhadap diri kamu. Apa pasanganmu tetap menganggapnya atau tidak.

Meminta passwordnya

Cara yang terakhir cobalah kamu iseng dengan melakukan hal kecil ini, yakni dengan kamu meminta password sosial medianya tanpa kesan memaksa. Namanya juga lagi mengetes, dan lihatlah bagaimana reaksi alami yang akan terjadi pada pasanganmu saat kamu berbicara pertanyaan yang tak terduga tersebut.

Lihatlah apakah ia merasa kaget atau menjawabnya justru dengan sangat lancar? Jika suami berani kasih passwordnya, artinya dia merasa tak ada yang perlu disembunyikan dari kalian. Namun jika suami menolaknya, kamu harus bertanya dengan baik apa alasannya dan selingi dengan candaan sesekali.

BACA JUGA: Cara mengetahui pacar selingkuh dan suka berbohong

Demikianlah beberapa cara menguji kesetiaan terhadap pasangan, cukup simple bukan? Namun ingat! Sebelum kamu lebih jauh mengambil keputusan untuk menguji kesetian pasanganmu, alangkah baiknya kamu memikirkan ulang terlebih dahulu ya untuk melakukan hal-hal diatas.