Usai melangsungkan acara pernikahan yang membahagiakan dan juga melelahkan, semua orang tentu menginginkan honeymoon atau bulan madu dengan pasangannya. Namun sebelum kamu berencana bulan madu, sebaiknya ketahui terlebih dahulu tips bulan madu agar bisa berjalan lancar.

Masa-masa bulan madu inilah yang pastinya akan menjadi masa paling indah bagi pasangan yang baru saja menikah setelah segala sesuatu persiapan pernikahan yang sangat melelahkan, pergi berdua dengan orang tercinta, menikmati pemandangan di tempat-tempat yang baru dikunjungi, tentu merupakan sebuah momen yang sangat istimewa dan menyenangkan.

Bukan hanya destinasi cantik saja yang dapat membuat bulan madu kamu terasa lebih romantis, namun dengan beberapa tips bulan madu ini dapat membuatnya semakin berkesan dan menjadi sulit untuk kamu dan pasangan lupakan jika telah sama-sama kembali pada kesibukan masing-masing.

Tips bulan madu romantis

Rencanakan dari jauh-jauh hari

Mengapa sangat penting untuk merencanakan bulan madu dari jauh hari? Karena dengan tips bulan madu ini kamu dan pasangan akan lebih mempersiapkannya dengan sangat matang, bulan madu kamu pun akan lebih lancar dan sangat berkesan nantinya.

Sementara jika kamu dan pasangan menyiapkannya dalam waktu yang terkesan terburu-buru, bukan tak mungkin pada saat di tempat tujuan kamu dan pasangan justru akan mengalami perselisihan karena banyak hal yang terlupakan.

Pesan hotel dan meminta agar kamarmu diset khusus

Saat kamu telah memutuskan hotel mana yang hendak kalian singgahi, mintalah segera agar mendapatkan kamar dengan pemandangan yang langsung mengarah pada pemandangan dan meminta dekorasi khusus.

Dengan taburan mawar merah yang dibentuk hati misalnya, atau kamar mandi yang sudah disiapkan dengan aroma rempah dan wewangian. Dijamin, dengan menggunakan tips bulan madu ini, kamu dan si dia akan lebih menikmati masa bulan madu kalian.

Beri kejutan untuknya

Siapa yang tak akan senang jika diberikan kejutan oleh orang yang mereka sayangi. Oleh karena itu, berikanlah ia kejutan yang mampu menyentuh hatinya seperti dengan mempersiapkan sarapan spesial di pagi hari, dan hal-hal sederhana lainnya hingga membuat si dia merasa terkejut dengan apa yang kamu lakukan.

Hal-hal kecil namun menyenangkan seperti itulah yang akan selalu pasanganmu ingat, dan tentunya akan menjadi penawar saat hubungan Anda dengannya tengah mengalami ketegangan di suatu hari.

Candle light dinner

Setiap hotel yang menjadi tujuanmu berbulan madu tentunya akan menyediakan fasilitas untuk melakukan candle light dinner. Nah, tips bulan madu ini segeralah masukkan ke dalam itinerary kamu dan jadikan malam tersebut sebagai malam yang sangat-sangat romantis sehingga kalian tak bisa melupakannya.

Namun sebelumnya, pesanlah terlebih dahulu menu apa saja yang menjadi favorit kamu dan si dia, atau jika tak ada dalam list menu, pastikan menu yang kamu pesan memang digemari oleh pasanganmu.

Hindari pemakaian ponsel yang terlalu sering

Tips bulan madu yang selanjutnya yakni dengan menghindari pemakaian ponsel yang terlalu sering seperti saat kamu melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasanya. Meski mungkin diantara kalian akan ada yang sangat sulit untuk jauh dari ponsel.

Namun, alangkah baiknya di saat hari istimewa seperti saat bulan madu, sebaiknya jauhkan terlebih dahulu ponsel dar jangkauan kamu dan pasangan. Tinggalkan pekerjaan dan media sosial mu sejenak, dan jadikanlah masa bulan madu tersebut menjadi quality time untukmu dan pasangan.

Jangan terlalu lama dan jangan terlalu singkat

Meski terbilang spele, namun kamu harus memperhitungkan kembali mengenai waktu yang akan kalian gunakan dalam berbulan madu. Karena, tak jarang juga lho honeymoon yang seharusnya menyenangkan justru malah berubah menjadi bencana karena pasangan menjadi bosan jika terlalu lama.

BACA JUGA: Ciri-ciri pasangan merindukanmu namun malu mengungkapkan!

Namun, waktu yang terlalu singkat pun bisa membuatmu dan pasangan menjadi lebih mudah capek dan tak bisa menikmati bulan madu kalian karena semua dilakukan dengan sangat tergesa-gesa.

Nah, itu dia beberapa tips bulan madu romantis dan sederhana yang dapat kamu lakukan agar bulan madu berkesan. Bagaimana sudah siap bulan madu belum? Kemanapun kamu dan pasangan akan pergi, manfaatkanlah waktu beberapa hari tersebut untuk saling mendekatkan diri.