Saat pria menaruh perasaan dan jatuh cinta padamu, tentu akan ada saja tanda pria jatuh cinta padamu yang akan membuatnya terkesan berbeda. Entah itu dari sikapnya, cara bicaranya atau bahkan dari caranya menatap matamu.

Hanya saja, kamu mungkin tak bisa serta merta menebak perasaan seseorang tersebut. Bagi sebagian wanita, rasa cinta tak hanya bisa ditunjukan dengan sikap yang manis dan romantis saja. Namun, juga tentunya akan membutuhkan pengakuan yang dapat meyakinkanmu jika si dia benar-benar manaruh hati padamu.

Andai saja mengungkapkan perasaan bisa dilakukan dengan mudah, mungkin tak akan banyak pria yang malah memendam perasaannya. Karena bagi pria, menyatakan perasaan harus dilakukan dengan banyak pertimbangan dari berbagai hal.

Walau sebagian besar pria biasanya jago memendam perasaannya dan memilih untuk tak mengungkapkannya. Akan tetapi, kamu bisa melihat tanda-tanda pria jatuh cinta padamu, lho! Apa saja sih tandanya? berikut ini beberapa tanda pria jatuh cinta padamu diantaranya:

Tanda-tanda pria jatuh cinta padamu

Kontak mata

Tanda pria jatuh cinta satu ini memang sangat unik. Karena ia mungkin akan segera memalingkan kepala pada saat dirinya tak sengaja bertatap mata denganmu atau tertangkap basah jika ia tengah memperhatikanmu dari kejauhan. Namun. padaa saat kamu dan dirinya berkesempatan untuk berbincang, ia pasti akan segera berbicara sembari menatap matamu dengan tatapan yang sangat mendalam.

Memperhatikanmu dengan sangat detail

Jika seseorang mengingat hal-hal dengan sangat detail dari apa saja yang kamu bicarakan, pakai atau lakukan, dari situlah dapat kamu pastikan jika hal itu menjadi tanda pria jatuh cinta padamu. Hal-hal tersebut pun akan ia sebut pada saat berbicara denganmu agar obrolan dapat berjalan dengan mulus. Ketika ia menemukan kesamaan antara kamu dan dirinya, ia juga akan mengangkat dan menekankan hal tersebut dalam pembicaraannya.

Keingintahuan terhadapmu

Pada umumnya seseorang yang tengah jatuh cinta pasti ingin mengetahui seluk-beluk orang yang sedang ia cintai. Saat bersama denganmu, ia akan merasa sangat antusias untuk selalu mendengarkan segala cerita yang kamu ceritakan bahkan keluh kesahmu juga. Ia pun akan berusaha mengetahui kehidupan kamu secara mendalam, misalnya dengan bertanya bagaimana latar belakang keluargamu, kehidupan kamu di masa sekolah dulu, kesukaanmu, dan hal penting lainnya dalam hidupmu.

Ingin lebih lama saat bersamamu

Tanda pria jatuh cinta biasanya akan mencari-cari alasan agar dapat bertemu denganmu dan memperpanjang waktu pertemuan kalian. Hal ini bisa terlihat pada saat ia tengah berbicara padamu. Ia akan seolah-olah melontarkan topik pembahasan yang baru setelah topik sebelumnya sudah selesai dibahas. Bisa juga ia akan meminta kamu untuk berjalan tidak terburu-buru saat tengah berjalan dengannya.

Suka mengganggu

Terbilang menyebalkan memang, namun memang ada tipe pria yang sangat senang mengganggu wanita yang mereka sukai. Alih-alih melakukan hal yang romantis, ia justru bertingkah konyol dan akan membuatmu merasa kenyal. Namun jangan khawatir, mereka hanya merasa gugup saja karena berada di dekat wanita yang mereka sukai. Mereka juga ingin kamu memerhatikannya.

Dia tak bisa menahan senyum padamu

Ketika dia melihatmu, dia tak akan bisa menahan senyumannya padamu. Selain tersenyum, matanya pun akan selalu tertuju padamu karena mungkin kamu telah membuatnya merasa tergila-gila.

Meniru tingkah lakumu

Tanda pria jatuh cinta padamu yang selanjutnya yakni dengan si pria akan selalu mencoba meniru apapun yang kamu lakukan. Karena mereka ingin bisa sama sepertimu. Misalnya, dengan ia ikut memakan makanan yang kamu suka, atau meniru cara bicaramu, dan yang paling mungkin ialah dirinya akan melakukan gerakan yang sama denganmu tanpa ia sadari.

Jadi sok berwibawa

Ia akan sekuat hati menjadi sosok pria yang dapat kamu andalkan. Pada saat berbicara padamu pun ia akan menurunkan nada suaranya dan ia akan berkata dengan lebih berhati-hati. Pastikanlah hal ini, apakah cara berbicaranya yang berbeda ia lakukan terhadap orang lain juga?

Cemburu saat kamu dekat dengan pria lain

Pada umumnya pria akan merasakan hal serupa pada saat dirinya mengetahui atau melihat wanita yang ia cintai tengah dekat dengan pria lain selain dirinya, cemburu yang tampak ataupun perasaan cemburu yang disembunyikan. Biasanya dia akan merasa agak sedikit tidak nyaman pada saat ada pria lain yang ternyata juga mendekati wanita yang ia cintai.

BACA JUGA: 7 tanda-tanda PDKT gagal dan tidak bisa diteruskan

Nah, itulah beberapa tanda pria jatuh cinta padamu meski dia tak pernah mengungkapkannya. Sikapnya yang manis, tatapannya yang tajam namun terasa menenangkan dan senyuman yang selalu sumringah saat bersamamu, sudah dapat dipastikan jika ia menunjukan mempunyai perasaan yang spesial di hatinya untukmu.