Akibat mengunggah video mesum bersama wanita selingkuhannya di aplikasi WhatsApp, seorang Camat dipecat dari jabatannya sampai harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Oknum Camat tersebut diketahui berinisal S dan berasal dari Karangtengah, Wonogiri. S yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di Desa nya itu, saat ini hanya menjabat sebagai pegawai biasa.

Sekertaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Suharno mengaku tak menyangka dan menyesalkan perbuatan pelaku lantaran telah mencoreng nama baik Wonogiri.

Video yang mesum yang di unggah oleh oknum Camat tersebut sempat dilihat oleh beberapa warga yang kebetulan satu kontak dengan S melalui status story-nya.

Hal tersebut langsung membuat warga Karangtengah naik pitam, dan sempat bernuat untuk melakukan aksi demo di kantor Kecamatan Karangtengah.

Namun hal tersebut diurungkan, dan perwakilan warga hanya melaporkan kejadian yang dilakukan Camat tersebut kepada pihak kepolisian.

Menanggapi hal itu, Suharno menuturkan jika S kini telah diberikan sanksi awal dari perbuatannya.

“Dari kepegawaian, dia sudah dapat sanksi berupa turun jabatan, sekarang sudah bukan camat lagi, tapi sudah jadi staf,” ucapnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu proses hukum yang sedang dijalani S di Mapolda Jateng.

“Untuk sanki ASN atau lainnya, kita menunggu keputusan ingkrahnya,” aku dia. Karena kita juga harus melihat dari sisi hukumnya juga,” ungkapnya.

Kini oknum Camat di Kabupaten Wonogiri itu pun terpaksa harus berurusan dengan hukum lantaran dugaan mesumnya bersama seorang perempuan yang bukan istrinya.

Hal itu lantaran berawal saat dirinya tak sengaja mengunggah video mesumnya di status WhatsApp miliknya.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Wonogiri, Kompol Adi Nugroho, yang mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti membenarkan pelaporan tersebut.

“Laporan diterima pada Rabu (27/11) kemarin, menurut LP-nya ini ditemukan Polda, karena polisi yang membuat LP-nya,” katanya.

Untuk detail kasus tersebut, ia masih belum mengetahuinya, karena pemeriksaan dilakukan oleh Polda Jateng.

BACA JUGA: Video pramugari mesum di toilet beredar luas di sosial media

“Saat ini ditangani oleh Polda, sampai sekarang masih pemeriksaan di Polda,” imbuhnya.

Dia juga menuturkan, selain oknum Camat, lawan mainnya yang ada di video tersebut pun juga akan diperiksa di Polda.

“Keduanya sudah diperiksa di Polda, kemarin terlapor langsung dibawa ke Polda, tidak ke sini (Mapolres Wonogiri) dulu,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here