Kebun binatang di China digegerkan dengan seekor monyet belanja online dan tertangkap kamera dengan menggunakan telepon penjaga kebun binatang tersebut.

Belanja online memang membuat banyak orang gelap mata, termasuk seekor monyet di kebun binatang di China yang tertangkap CCTV secara menakjubkan bisa belanja online pakai ponsel penjaganya.

Penjaga kebun binatang tersebut pun mengklaim jika primata itu telah dibesarkan olehnya dan sering melihat dia membeli barang secara online.

Dia pun mengatakan pada saat binatang tersebut menemukan teleponnya, ia mengangkat telepon dan mulai memainkan layarnya.

Peristiwa menakjubkan tersebut itu terjadi pada saat penjaganya tengah pergi mengambil makanan monyet itu dan lupa membawa teleponnya.

Diketahui jika insiden itu terjadi di Dunia Satwa Liar Yancheng di Changzhou, sebuah kota di Provinsi Jiangsu, China timur.

LV Mengmeng, pekerja kebun binatang itu mengatakan kepada media setempat jika ia sedang memeriksa kebutuhan sehari-hari di situs belanja online di teleponnya. Namun ia menyadari jika monyet berbelanja online yang ia asuh itu lapar.

Hingga kemudian ia pun mengambil makanan untuk hewan itu, lalu meninggalkan teleponnya. Namun ketika dirinya kmebali, dia menerima beberapa konfirmasi pesanan barang-barang yang belum dia beli.

Ia kemudian menonton rekaman CCTV untuk mencari tahu apa yang telah terjadi sebenarnya.

Dalam sebuah klip yang diambil oleh kamera keamanan, dirilis oleh salah satu media, memperlihatkan seekor monyet memegang ponsel dan tampaknya menekan layar.

Lv menandai item di situs e-commerce, akan ettapi monyet itu berhasil mengosongkan keranjang belanja online-nya dalam sekali jalan, menurut pekerja itu.

BACA JUGA: Beli sofa secara online, ekspektasi pria ini ternyata tak sesuai realita

Dia mengklaim jika monyet belanja online itu telah belajar cara berbelanja berbasis online itu dengan mengamatinya.

“Kami menghabiskan sebagian besar waktu bersama. Saya suka bermain di ponsel di sebelahnya. Ia melihat saya memesan barang di Taobao (situs e-commerce China),” kata Lv.

Ia menambahkan bahwa semua produk yang dipesan oleh hewan adalah kebutuhan sehari-hari, oleh karena itu ia akan menyimpannya meskipun ia tidak dapat menikmati diskon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here