Aksi heroik seorang polisi bersimpuh di Sulawesi selatan demi menyelamatkan seorang pekerja tambang pasir kini tengah hangat-hangatnya di perbincangkan dan mendapat banyak simpati dari warganet.

Polisi tersebut diketahui bernama Iptu Akbar yang merupakan Kapolsek Cempa di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Videonya pun kemudian diunggah oleh @makassar_iinfo pada akun Instagramnya dan kini menjadi viral di berbagai media sosial.

Dalam tayangan yang diduga direkam oleh salah seorang warga tersebut, ia terlihat tengah meredam amarah massa yang datang dengan membawa berupa senjata tajam.

Pada aat itu, masa menggelar aksi menolak tambang ilegal yang lokasinya berada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

“Saat itu, puluhan warga menolak tambang ilegal, dilakukan dengan aksi demo. Saat itu warga tersulut emosi,” kata Akbar.

Polisi bersimpuh itu juga menuturkan jika pada saat itu massa sudah memukuli korban yang merupakan pekerja di tambang tersebut.

Saat suasana semakin memanas, sejumlah warga lain mengejar pekerja dan menghunuskan sejumlah senjata tajam berupa golok dan juga parang.

“Saat terjatuh, korban kemudian nyaris ditebas oleh warga yang sudah menghunuskan golok. Karena situasi emosi, saya kemudian berinisiatif bersimpuh, memohon agar tidak menebas korban,” kata Akbar.

Hingga pada akhirnya emosi warga pun akhirnya mereda karena melihat seorang polisi bersimpuh dan memohon agar tak melakukan aksi yang anarkistis lagi.

Akbar merapatkan kedua tangannya hingga sejajar dengan wajah dan memohon agar massa tak melukai pekerja tambang yang sudah jatuh terkapar.

Akbar sendiri pun memang merupakan sosok yang cukup disegani oleh warga Pinrang, ia lebih dikenal sebagai polisi yang ramah.

BACA JUGA: Lakukan razia dompet pengendara motor, polisi ini berikan bonus ke pria berhelm biru

“Iptu Akbar di kalangan polisi dan warga dikenal sebagai polisi yang berkepribadian baik dan suka menolong,” kata Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas.

Menurut Nugraha, Iptu Akbar akan diberikan sebuah penghargaan karena aksi heroik yang telah dilakukannya itu yang telah membantu menyelamatkan warga yang nyawanya tengah terancam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here