Belum lama ini, warga Jombang Jawa Timur dihebohkan oleh kasus yang menjerat seorang pria berinisal AIP (24) lantaran telah tega perkosa 9 wanita.

Dari 9 orang wanita yang telah ia perkosa, ternyata ada beberapa korban yang masih dibawah umur.

Kasat Reserse Kriminal Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu, menjelaskan jika pria perkosa 9 wanita itu kini telah diringkus di rumahnya pada hari Kamis (30/11) malam.

“Diamankan karena diduga melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak di bawah umur,” kata Azi.

Kepada polisi, pelaku mengungkap alasannya memerkosa salah satu korban. Ia mengaku tersinggung karena korban berpacaran dengan adiknya.

Untuk membalaskan rasa sakitnya tersebut, AIP pun akhirnya tega melakukan aksi cabul pada korban tersebut. Aksi pemerkosaannya pun berlangsung pada bulan September 2019 lalu.

“Masalahnya itu, dia pacaran dengan adik saya sendiri,” katanya saat ditemui di depan kantor Unit PPA Polres Jombang.

Aksi bejat pelaku tersebut ia lakukan di sebuah rumah penginapan yang ia sewa di daerah Tunggorono. Awalnya, korban didatangi pelaku di tempat tinggalnya di wilayah Jombang.

Sesampainya dirumah korban pria perkosa 9 wanita tersebut langsung marah karena korban berpacaran dengan adiknya. Pelaku kemudian mengajak korban pergi ke sebuah kafe yang tak jauh dari pusat kota dengan ditemani keponakannya.

Tak lama berselang, pelaku lalu mengajak korban ke sebuah rumah yang tak jauh dari kafe dan meninggalkan keponakannya sendirian. Dirumah tersebut lah, pelaku melakukan aksi bejatnya itu.

“Dia tega karena berpacaran dengan adik saya. Sudah tahu adik saya, ngapain dipacarin,” ujar pelaku.

Perbuatan bejatnya pun akhirnya dilaporkan oleh keluarga korban ke polisi. Dan dari laporan tersebut terungkap jika ternyata AIP melakukan kejahatan seksualnya itu pada beberapa orang lainnya.

Kapolres Jombang AKBP Bobby P Tambunan mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan secara maraton oleh penyidik sepanjang Jumat (1/11), terungkap korban pemerkosaan ada 9 wanita.

Dari 9 wanita yang diperkosa dan dicabuli oleh pemuda Jombang itu, 6 di antaranya adalah kerabatnya sendiri.  Adapun dari 9 wanita, baru dua korban yang juga melapor kepada polisi.

“Kenapa melakukannya, ini masih kita dalami. Ini kita kenakan pasal berlapis kepada si pelaku,” kata Bobby.

BACA JUGA: Bejat, kakak perkosa adik tiri hingga tega menghabisi nyawanya

Saat ini AIP pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan kasusnya akan ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak(PPA) Polres.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 293 KUHP. Dia juga dijerat dengan pasal 81 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang tentang perlindungan anak. Berdasarkan dua pasal tersebut, Adi terancam penjara selama 7 dan 5 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here