Pernakah kamu membayangkan atau melihat seekor tarantula berganti kulit? Baru-baru ini beredar sebuah video yang merekam tarantula yang sedang berganti kulit di sosial media.

Tarantula merupakan nama yang diberikan untuk salah satu jenis laba-laba dengan ukuran sangat besar yang pada umumnya berbulu.

Nah video yang beredar dan menjadi viral ini berhasil menampakan sebuah pemandangan yang sangat langka dan menakjubkan saat tarantula berganti kulit.

Sebuah akun twitter bernama @ZonePhysics membagikan sebuah video yang menampakkan tarantula dengan menuliskan sebuah caption “Mengerikan atau Menakkjubkan?”.

Sangat mengerikan namun juga menakjubkan memang dalam video yang berdurasi 22 detik itu menampakan seekor tarantula berganti kulit tersebut.

Istilah berganti kulit memang tak sepenuhnya tepat dengan tarantula, karena itu sebenarnya sedang mengganti kerangka luar yang disebut dengan exoskeleton.

Namun proses tersebut juga sangat mirip dengan proses ular pada saat ia sedang mengalami pergantian pada kulitnya.

Molting memang sangat diperlukan oleh seekor tarantula, karena untuk mendukung proses pertumbuhan dan sebagai cara agar tarantula dapat bertahan hidup.

Proses ini pun akan terjadi jika exoskeleton berubah warna menjadi lebih gelap, tarantula juga akan berhenti makan dan menjadilebih lesu selama proses molting berlangsung.

Saat hewan itu mengalami masa pertumbuhan, ada sebuah masa dimana kerangka luarnya tak dapat menampung tubuh tarantula tersebut.

Jadi saat tarantula sudah besar, exoskeleton tak mengalami pertumbuhan sama sekali. Oleh karena itu, tarantula harus melakukan proses molting.

Video yang menunjukan proses tarantula berganti kulit itu pun kemudian menjadi viral, hingga telah di retweet lebih dari 3 ribu kali dan mendapat like sebanyak lebih 11 ribu dan juga mendapatkan beragam komentar dari netizen yang takjub dengan momen langka tersebut.

@Blackad20113213,”Ketika saya menyimpan tarantula, saya suka menonton ini dan saya menyimpan kerang tua untuk melihat seberapa banyak mereka tumbuh,”

@UVivy,”Luar biasa jujurnya
(tapi tidak, saya tidak ingin ada di dekat saya! 😱😅),”

@zRedheadh01,”
Oh! Saya pernah melihat ini sebelumnya. Benar-benar memesona meskipun menjadi laba-laba! Menontonnya berulang-ulang ketika saya pertama kali melihatnya (maaf mengecewakan Anda dengan tidak panik ),”

@JohnDon71901088,”Bertanya-tanya kapan Spiderman akan melakukan ini lol,”

@MUndoaracnido1,”Ecdisis. Dengan demikian, Anda dapat memilih dan memilih dari luar untuk melihat lebih banyak, dan tidak memiliki kewajiban untuk hewan, para pembuat kode. Bagaimana caranya, kontrol hormonal, dan muda.,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here