Seiring berjalannya waktu, hubungan yang awalnya baik-baik saja, tenang dan tentram menjadi sedikit mengecewakan karena perubahan sikap pasangan yang tidak sesuai dengan apa yang Anda harapkan selama ini. Oleh karena itu Anda harus menggunakan trik agar tidak dikecewekan pasangan.

Anda pun pasti sudah sering dikecewakan oleh pasangan bahkan telah berkali-kali dengan ekspektasimu yang sangat berlebih terhadap pasangan.

Sebenarnya wajar saja jika Anda atau pun pasangan mengalami suatu perubahan dalam sebuah hubungan. Namun, apabila Anda sampai mengalami kekecewaan yang hebat karena perubahan itu, artinya Anda menaruh ekspektasi dan kebahagiaan dirimu pada pasangan.

Sehingga pada saat setiap kali pasangan melakukan sesuatu yang tak sesuai dengan harapan Anda, Anda pun akhirnya akan mengalami kekecewaan setengah mati dalam hidup.

Oleh karena itu, Anda wajib mengetahui dan melakukan trik agar tidak dikecewekan pasangan agar Anda bisa memegang kendali penuh dalam sebuah hubungan sehingga Anda tak mudah kecewa lagi.

Trik agar tidak dikecewekan pasangan

Utarakan keinginan dengan jelas kepada pasangan

Salah satu penyebab kekecewaan terbesar adalah pada saat Anda tidak bisa mengungkapkan kebutuhan Anda pada pasangan, dengan harapan dia mau memahami Anda begitu saja.

Tidak ada yang benar-benar tahu perasaan dan kebutuhan Anda selain Anda sendiri. Ingat, pasangan bukan dukun lho. Maka dari itu, pastikan Anda telah mengungkapkan sejelas-jelasnya apa yang Anda inginkan dan butuhkan dari pasangan.

Jadilah pasangan yang lebih mandiri

Ekspektasi dan menaruh kebahagiaan pada pasangan dapat mengakibatkan Anda bergantung pada pasangan secara emosional. Jika sudah bergantung, Anda tidak akan bisa melakukan apa pun tanpa kehadiran pasangan.

Oleh karena itu, menjaga kemandirian meski sudah punya pasangan sangatlah penting. Bukannya Anda tidak butuh pasangan sama sekali, akan tetapi Anda membuktikan padanya Anda tetaplah pribadi yang utuh dan bertanggung jawab pada diri sendiri.

Membuat batasan diri dan berani menegaskan pada pasangan

Setiap orang punya aturan main dan batasan sosialnya masing-masing. sudahkah Anda membuatnya? Jika belum, terang saja pasangan merasa bebas mengecewakan Anda, karena setiap kali Anda dibuat tidak nyaman, Anda tidak berani menegaskannya pada pasangan.

Cobalah dengan trik agar tidak dikecewekan pasangan yakni dengan intropeksi diri sejenak, secinta-cintanya Anda terhadap pasangan, pasti ada sesuatu yang tidak bisa Anda toleransi dan perlakukan yang tidak akan Anda terima dari pasangan.

Perlakukan orang lain sebagaimana Anda ingin diperlakukan

Sebelum Anda bisa memahami, mencintai, menghargai dan menerima pasangan, pasti Anda ingin menerima, menghargai, mencintai, dan memahami Anda terlebih dahulu bukan?

Agar Anda bisa memperaktikan poin ini dengan baik, Anda harus bisa memahami, mencintai, menghargai dan menerima diri sendiri dulu seutuhnya sebelum Anda melakukannya pada pasangan. Semua kebaikan Anda pada pasangan akan sia-sia jika Anda masih belum memberi kebaikan yang sama pada diri sendiri.

Jadilah orang berintegritas dan ucapannya bisa dipercaya

Anda boleh saja memberi banyak janji manis pada pasangan, akan tetapi Anda tidak bisa menepatinya, pasangan akan kehilangan seluruh rasa hormat dan kepercayaannya pada Anda.

Seperti yang diungkapkan poin sebelumnya, jika Anda ingin pasangan menjaga kepercayaan Anda, Anda pun harus menjaga kepercayaannnya. Anda tidak boleh melanggar kesepakatan dan kepercayaan yang telah dibentuk hanya karena dikecewakan oleh pasangan. Itu tandanya Anda belum pantas menjalani sebuah hubungan.

Jangan bertahan dalam hubungan yang terus mengecewakan

Salah satu tanda orang insecure yaitu dia yang tetap bertahan atau memilih hubungan yang tidak sesuai dengan keinginannya karena dia tidak yakin bisa mendapatkan yang terbaik. Sudah tahu Anda dikecewakan berkali-kali, lalu kenapa Anda tetap diam saja?

Anda memang tidak bisa mengendalikan sikap pasangan, tetapi Anda selalu punya kendali untuk bersikap tegas apabila tindakan pasangan menyalahi batasan Anda.

BACA JUGA: Dampak buruk perselingkuhan bagi kehidupan

Hormati diri sendiri

Ketika Anda memutuskan untuk memiliki pasangan karena tidak mau dikecewakan lagi, tidak mau kesepian, dan alasan menyedihkan lainnya, sudah bisa dipastikan jika hubungan Anda akan berakhir mengecewakan nantinya.

Hal ini dikarenakan Anda tidak mempunyai rasa hormat terhadap diri sendiri. Bagaimana Anda memandang dan memperlakukan diri sendiri? Apakah Anda telah memiliki kendali penuh terhadap diri Anda sendiri?

Dengan kepercayaan diri yang sehat, secara otomatis Anda akan menegaskan pada siapa saja bahwa Anda tidak terima diperlakukan dengan buruk atau dibawah standar Anda sendiri.

Nah itulah trik agar tidak dikecewekan pasangan yang bisa Anda lakukan dari sekarang. Selamat mencobanya!