Awet muda memang menjadi impian banyak orang. Meskipun bertambahnya umur, banyak orang yang tidak ingin terlihat wajahnya tampak tua. Hal itu membuat banyak orang ingin berlomba-lomba untuk melakukan cara dan tips awet muda.

Impian awet muda bukanlah hal yang mustahil bagi para wanita ataupun pria. Anda pun tentu saja bisa mewujudkan impia tersebut. Ada beberapa tips awet muda yang perlu Anda ketahui dan juga terapkan sebelum Anda semakin tua nantinya.

Jika Anda ingin memiliki wajah yang tampak awet muda, Anda juga bisa mengikuti tips awet muda di usia 40 tahun bahkan lebih dari orang-orang terdahulu. Seperti kakek dan nenek Anda, mereka bahkan bisa sampai berumur lanjut dan tetap kuat dalam melakukan segala aktivitas.

Namun zaman sekarang, untuk bisa awet muda biasanya kita akan melakukan perawatan rutin ke salon atau ke dokter kulit untuk meminta tips awet muda.

Khususnya untuk para cewek yang ingin kulit wajahnya selalu terlihat kencang tanpa keriput. Tapi sebenarnya supaya awet muda ada cara-cara yang lebih alami dan murah meriah yang bisa dicoba.

Mungkin Anda belum mengetahui ternayata ada berbagai tips agar tetap awet muda dengan menggunakan bahan alami dan pastinya mudah lho! Langsung aja yuk inilah beberapa tips awet muda yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Tips awet muda alami

Rutin konsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah adalah asupan yang sangat baik untuk membuat kulit Anda selalu sehat dan awet muda. Ini dikarenakan buah dan sayur banyak mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kesehatan kulit dan tubuh.

Sangat disarankan untuk memilih sayur dan buah yang berwarna oranye dan kuning. Hal ini dikarenakan sayur dan buah dengan warna oranya banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Antioksidan sangat baik untuk menjaga kulit tetap kencang dan mencegah keriput.

Perbanyak minum air putih

Orang yang kurang minum air putih bisa mengalami dehidrasi. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan membuat kulit menjadi kering. Inilah yang membuat Anda menjadi cepat tua. Oleh karena itu, perbanyaklah konsumsi air putih agar kulit tetap hidrasi dan terlihat awet muda.

Hindari konsumsi junk food

Tips awet muda yang patut untu Anda lakukan adalah dengan cara menghindari makan junk food. Makanan jenis junk food bisa menyebabkan kulit Anda sering teroksidasi. Akibatnya, kulit pun mengalami penuaan dini. Gantilah makanan ini dengan makanan yang sehat, segar, dan buatan rumah.

Minum teh hijau

Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa teh hijau bermanfaat untuk membuat kulit tetap awet muda. Pasalnya, teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan di dalam teh hijau mampu menangkal berbagai radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini.

Jaga pola asupan sehat dan bergizi

Tak hanya sayur, buah, dan teh hijau, Anda juga perlu menjaga pola makan sehat dan bergizi. Milikilah menu harian yang sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang. Asupan sehat dan bergizi berkontribusi terhadap fungsi tubuh untuk tetap mempertahankan kecantikan kulit.

Istirahat yang cukup

Ingin awet muda? Jangan suka begadang! Pola tidur yang buruk bisa mengganggu fungsi tubuh. Selain itu, kurang tidur juga akan membuat kondisi otak dan pikiran Anda kurang baik sehingga bisa memicu stres yang menjadi penyebab penuaan dini.

Olahraga teratur

Melakukan olahraga secara teratur adalah tips agar awet muda. Gerakan tubuh bisa membuat tubuh Anda bugar dan berdampak pada sel-sel kulit. Latihan fisik yang dilakukan secara teratur akan meningkatkan kekencangan dan kelenturan kulit Anda.

Hindari stres dan frustasi

Tips agar awet muda lainnya adalah hindari stres apalagi sampai frustasi. Masalah psikis tersebut ternyata bisa mempercepat penuaan dini. Oleh karena itu, kelola pikiran Anda agar tidak mudah stres.

Rajin membersihan wajah

Tips selalu awet muda yang bisa dilakukan oleh siapapun adalah rajin membersihkan wajah. Lakukan pembersihan wajah secara rutin pada saat bangun tidur (mandi pagi) dan sebelum tidur malam.

Pembersihan wajah bisa menghilangkan debu dan kotoran yang seharian menempel di kulit Anda. Debu dan kotoran tersebut harus dihilangkan setiap hari demi kecantikan kulit Anda. Kulit pun menjadi terlihat menarik dan awet muda.

Rutin menggunakan masker wajah

Masker wajah wajib ada di dalam kebutuhan rutin para perempuan yang ingin awet muda. Tips awet muda ini juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lembut dan halus. Pilihlah masker wajah yang memiliki tambahan ekstrak buah, madu, atau minyak zaitun.

BACA JUGA: 7 Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat

Tips diatas sangat mudah bukan untuk Anda lakukan dan bahkan beberapa diantaranya tak memerlukan biaya sama sekali. Jadi, jangan tunggu menerapkan tips awet mudat tersebut saat Anda telah tua dan nantinya akan menyesal. Oleh karena itu, lakukanlah mulai dari sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here