Warga Kelurahan Mangalli, Kecamatan Pallanga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan aksi remaja aborsi di mesjid berinisial RS dan tertangkap basah oleh warga.

Kabar itu pun sontak saja menjadi viral dan membuat geger publik, dalam sebuah foto itu terlihat seorang remaja yang tengah tergeletak lemas di lantai sebuah mesjid.

Foto tersebut pun diunggah oleh akun Instagram bernama @makassar_iinfo dan sontak saja seketika menjadi viral.

View this post on Instagram

Rabu, 16 Oktober 2019. Salat azar baru saja usai. Jarum jam menunjukkan pukul 15.30 Wita. Bau busuk menyeruak di Masjid Siratal Mustaqim, Jalan Dato Gappa, Desa Mangalli, Kecamatan Pallangga, Gowa. . Jemaah kemudian mencari sumber bau. Di lantai 2 masjid. Tampak seorang perempuan terbaring lemah di atas gulungan karpet. Perempuan itu belum diketahui identitasnya. . Saat Rakyatku.com berada lokasi, perempuan tersebut ditemukan terbaring di atas karpet sajadah, dan telah mendapatkan perawatan medis oleh dokter. Warga di lokasi menyebut, perempuan tersebut baru saja menggugurkan kandungannya. . Di samping perempuan itu, terlihat sebuah bekas darah yang telah di bersihkan. Meski telah dibersihkan, aroma yang diduga darah tersebut, masih tercium menyegat. . Aparat kepolisian dan dari Polres Gowa pun tiba di lokasi. Menurut salah satu warga Ahmad Syaifullah, sehari sebelumnya, perempuan tersebut telah dipantau oleh warga bersama dengan seorang lelaki. . "Kami lihat, mungkin dia bersama lelakinya sedang beristirahat saja. Kami juga melihat laki-lakinya tidak salat, karena hanya memakai celana pendek dan mungkin, dia menunggu untuk diberikan sarung untuk ikut salat. Dan tadi ada warga melapor, bahwa ada orang di atas (masjid lantai 2). . Perempuan itu lemas dan ada bau busuk. Kami tidak tahu orang itu baru saja menggugurkan atau tidak," kata Ahmad. "Tadi juga sempat kami memanggil laki-laki itu, tapi dia malah lari," sambungnya. . Hingga kini, perempuan tersebut telah dibawa ke rumah sakit setempat menggunakan mobil ambulans, untuk mendapatkan perawatan selanjutnya. . Artikel : Rakyatku.com

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Foto yang beredar memperlihatkan si gadis berbaju biru itu tengah terbaring lemah diatas sebuah karpet mesjid dan dikelilingi oleh warga sekitar.

Terlihat juga ada sebuah noda kotor di lantai mesjid sekitar remaja aborsi di mesjid tersebut, dan tampak masih berbekas meski tampak telah dibersihkan.

“Bau busuk di Masjid, ada perempuan tergolek lemah, baru saja gugurkan kandungan, kejadian Palangga, Kabupaten Gowa,” tulis akun @makassar_iinfo.

Dari informasi yang beredar, diketahui remaja aborsi di mesjid yang berinisal RS itu ternyata masih berusia 16 tahun.

Aksi remaja perempuan itu pun akhirnya ketahuan warga, setelah warga sekitar mencium bau busuk yang sangat menyengat di hidung.

Warga pun mencoba menelusuri sumber bau busuk yang mereka cium, dan ternyata warga mendapati bau busuk tersebut berasal dari lantai 3 tempat si gadis itu tergeletak.

Sementara itu, dari penuturan warga sekitar yang sempat melihat. RS datang ke sebuah mesjid bersama dengan seorang pemuda. Warga sempat curiga lantaran keduanya sempat mondar-mandir ke kamar mandi.

Namun diduga pemuda yang merupakan kekasih dari si RS itu kabur meninggalkan remaja aborsi di mesjid tersebut. Kini, kasusnya tengah berada dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Petugas rumah sakit pun tiba di lokasi dan langsung memberikan pertolongan pertama dan membawa RS ke RSUD Syeikh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa untuk mendapat pertolongan medis.

BACA JUGA: Awalnya tendengar suara aneh, warga pergoki pasangan mesum di warung Benculuk

Sementara rekan serta kekasihnya yang diduga membantu menggugurkan janin masih dalam pengejaran polisi.

Petugas Lantas Polres Gowa, Brigpol Sumiati Syam mengatakan, kasus itu masih diselidiki Satreskrim Polres Gowa dengan memeriksa sejumlah saksi mata termasuk pengurus masjid setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here