Tingkah laku para pengendara sepeda motor memang kadang suka bikin geleng kepala, apalagi jika menyangkut emak-emak yang memang telah mendapat predikat raja jalan. Seperti emak-emak tabrak pintu perlintasan kereta api ini misalnya.

Memang saat ini kerap sekali banyak pengendara-pengendara motor yang tak mematuhi tata tertib lalu lintas, bukan hanya dilakukan oleh emak-emak saja, namun tak sedikit juga para pengendara motor lainnya yang suka menerobos perlintasan kereta api.

Meskipun telah terdengar suara sirine yang menandakan jika sebentar lagi kereta api akan lewat dan pintu perlintasan sudah ditutup, namun masih ada saja pengendara yang nekat untuk menerobosnya.

Seperti aksi pengendara emak-emak tabrak pintu perlintasan kereta api satu ini yang terjadi di Kalianyar, Bojonegoro, Jawa timur berikut ini.

Seolah tak bergeming dengan suara sirine yang ada, dan palang pintu yang telah ditutup, pengendara motor yang merupakan emak-emak berhelm berwarna hitam itu nekat menabrak sebuah pintu perlintasan hingga lepas.

Aksi emak-emak tabrak pintu perlintasan kereta api itu pun ternyata terekam oleh kamera CCTV yang kemudian langsung dibagikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melalui akun Facebook resminya.

KEPADA SELURUH MASYARAKAT BOJONEGORO apabila sirine sudah berbunyi dan palang pintu perlintasan kereta api sudah…

Posted by Dishub Kab Bojonegoro on Wednesday, 16 October 2019

Dalam unggahannya itu, Dishub Kabupaten Bojonegoro mengunggah dua video yang memperlihatkan dari dua sisi yang berbeda pula.

Usai emak-emak tabrak pintu perlintasan kereta api hingga lepas, ia yang masih membawa dua penumpang itu pun tetap melanjutkan perjalannya tanpa berhenti.

Melalui keterangan videonya, Dishub Kabupaten Bojonegoro memberikan peringatan kepada pengendara lain agar tak melakukan hal yang sama karena hal tersebut bisa membahayakan nyawa dan berakibat pada kerusakan.

“KEPADA SELURUH MASYARAKAT BOJONEGORO
apabila sirine sudah berbunyi dan palang pintu perlintasan kereta api sudah ditutup, mohon untuk tidak diterabas / ditabrak seperti ibu-ibu ini. sangat membahayakan nyawa dan mengakibatkan kerusakan peralatan palang pintu,” tulis Dishub Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA: Video emak-emak heboh saat senam gunakan daster sampai lakukan gerakan anti mainstream

Unggahan video kamera CCTV yang memperlihatkan aksi emak-emak menabrak palang pintu perlintasan kereta api hingga copot menjadi perhatian warganet. HIngga saat ini unggahan tersebut sudah dibagikan sebanyak 509 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here