Tak ada hal yang sangat membanggakan untuk seorang anak selain mampu mewujudkan keinginan terakhir dari kedua orangtuanya. Seperti gadis wisuda tanpa orangtua nya ini berhasil membuat warganet terharu.

Ya, warganet terharu usai melihat perjuangan seorang anak untuk bisa lulus kuliah meski pada akhirnya saat melakukan wisuda kedua orangtuanya telah meninggal dunia.

Salah seorang warganet dengan akun Facebook bernama Erni Susanti membagikan sebuah kisah sembari mengunggah foto dirinya tengah berada disebuah pemakaman.

Saat mengawali kisahnya, gadis wisuda tanpa orangtua itu menceritakan jika ia mempunyai mimpi dan keinginan agar bisa berkuliah. Akan tetapi, ia hanya mempunyai uang Rp 4 juta saja.

Setelah ditinggal sang ayah, ia lah yang akhirnya diberikan tanggung jawab untuk memegang dan mengelola keuangan keluarganya.

Teringat 4 tahun yang lalu.. punya uang 4 juta. Yang uang itu untuk bayar sewa rumah. Bayar listrik. Bayar semua2 nya…

Posted by Erni Susanti on Thursday, 10 October 2019

Sang ibu pun mendukung meski pada saat itu ia hanya memiliki uang yang tinggal Rp 500 ribu, dan mereka pun merasa kebingungan untuk membayar uang semeseterannya.

Mereka juga harus berjuang untuk membayar sewa rumah dan juga listrik bulanan. Akhirnya, gadis wisuda tanpa orangtua itu pun berusaha sangat keras agar mendapatkan uang semesteran dengan mengejar beasiswa.

Sang ibu yang saat itu berjualan lontong untuk sarapan pagi pun selalu mendukung dirinya untuk kuliah dan selalu bertanya kapan anaknya itu akan di wisuda.

Pada saat itu Erni baru memasuki semester dua, namun sang ibu sangat bersemangat dan selalu menanyakan kapan anak perempuannya itu akan di wisuda.

Setahun sebelum sang ibu meninggal, ibunya bahkan telah membelikan sebuah bahan kebaya yang akan digunakan dalam acara wisuda anaknya nanti.

Namun sayang, takdir berkata lain. Pada 16 Oktober 2018, sang ibu harus menghembuskan nafas terakhirnya.

Dan pada 09 Oktrober 2019, ia pun akhirnya berhasil lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Karya Tebing Tinggi dan akhirnya melaksanakan wisuda.

Pada acara wisuda, gadis itu harus menahan tangis saat mendengar nama kedua orangtuanya yang sudah tiada disebutkan dalam acara tersebut.

Postingannya pun berhasil membuat haru dan mendapat beragam komentar netizen.

Pria Punya Janggut,”Semangat… Karena Allah bersama orang yang tidak kenal putus asa.. semua udah ada ketentuan dari Allah.. asal jangan lengah dan tetap optimis..,”

BACA JUGA: Viral video tak terpuji mahasiswi taruh garam ke tempat sambal di warung makan

Sri Astuti,”Terharu bacanya, semoga sukses kau dek, sukses dunia akhirat, org tua mu pst banggaa sekali punya putri sepertimu, semoga selalu dalam lindunganNYA murah rejekimu dapat suami yg soleh, aamiin yraa,”

Widiawaty SiKumbang,”Semangat y mbak.. alfatihah buat kedua orang tua mbak y, selalu tegar dan tetap semangat y mbak…,”

Dimas Anugrah,”Mba, semangat ya mama papa pasti bangga di surganya Allah. ijin reepost kisah mba.nya,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here