Setiap pasangan tentu mendambakan kebahagiaan ketika sedang menjalin sebuah hubungan. Namun sayangnya, kadang kala harapan berkebalikan dengan realita. Mungkin Anda pun pernah menjumpai pasangan yang sering cekcok bertengkar atau memiliki ketidak cocokan sehingga menimbulkan tanda pasangan tidak bahagia.

Dalam hubungan asmara, kebahagiaan memang menjadi hal yang paling penting agar hubungan bisa langgeng. Namun, ada saat-saatnya dalam hubungan tersebut, muncul kejenuhan, kebosanan, dan rasa kecewa sehingga menjadi penghalang kebahagiaan tersebut.

Setiap pasangan juga pasti pernah mengalami up and down dalam hubungan asmaranya. Misalnya, sudah mulai jenuh atau bahkan merasa hambar dengan pasangannya.

Pada umumnya, setiap orang akan merasa bahagia ketika berada di dekat orang yang ia cintai. Namun ketika cinta itu mulai menghilang, dia akan merasa sudah nggak bahagia bersama pasangannya.

Jika Anda mulai merasa ada yang berbeda dari pasangan dan hubungan mulai terasa tak indah lagi, maka alangkah baiknya Anda patut waspada.

Bisa jadi itu tanda si dia sudah merasa tidak bahagia saat bersama Anda, berikut ini beberapa tanda pasangan tidak bahagia yang perlu Anda ketahui diantaranya.

Tanda pasangan tidak bahagia

Emosi suka meledak

Awalnya, dia termasuk orang yang penyayang dan pengertian. Namun, tiba-tiba dia mudah emosi dan marah tanpa sebab. Bila ini terjadi, coba berikan dia waktu untuk menenangkan diri terlebih dahulu.

Jika sudah tenang, Anda bisa mengajaknya berbicara dari hati ke hati tentang permasalahan yang dihadapinya dan alasan mengapa dia tidak bahagia. Bisa jadi, hal tersebut karena pekerjaan atau ada hal berat yang sedang dipikirkan. Namun, hindari untuk memarahinya ketika dia memang belum siap bercerita.

Banyak keluhan yang tidak diceritakan

Bila pasangan Anda sering mengeluh, bisa jadi ada hal-hal yang disembunyikannya. Tanyakan secara baik-baik tentang keluhannya. Ketika dia menceritakannya kepada Anda, maka Anda dan pasangan perlu mencari solusi bersama untuk menghadapi masalah tersebut. Pasangan yang bahagia akan selalu berjalan bersama-sama dalam setiap hambatan, jadi Anda dan pasangan masih bisa mengatasinya bersama.

Sering menghindari Anda

Bila pasangan lebih sering pergi sendirian ketimbang bersama Anda, kemungkinan ia merasa tidak bahagia dengan hubungan asmaranya. Coba refleksikan diri sendiri terlebih dahulu, dan berikan padanya waktu untuk sendiri. Setelah itu, bicarakan bersama-sama supaya Anda dan pasangan bisa memperbaikinya bersama.

Sering saling mengecewakan

Bila dalam hubungan Anda dan pasangan sudah mulai saling mengecewakan satu sama lain, bisa jadi hubungan asmara tersebut memang tidak bahagia. Lama kelamaan, kepercayaan Anda pun akan berkurang dan bisa memengaruhi keadaan jiwa Anda.

Mulai menjaga jarak dengan Anda

Jika dulu pasangan Anda adalah tipe yang hangat dan terbuka, kini kamu nggak bisa menemukan sosoknya yang seperti itu. Dia jadi jarang bercerita mengenai kegiatannya, sering membatalkan rencana kencan dengan Anda, atau bahkan lebih memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Ketika pasangan mulai menghindar dan menjaga jarak dengan Anda, ini bisa menjadi sinyal bahwa dia merasa nggak nyaman bersama Anda.

Nah itulah beberapa tanda pasangan tidak bahagia, jika pasangan Anda telah menunjukan tanda seperti diatas, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memperbaiki komunikasi.

BACA JUGA: Ciri-ciri pasangan selingkuh di belakangmu

Coba tanyakan apakah dia memang sudah tidak bahagia dengan Anda dan apa yang ia inginkan sebenaranya. Dengan komunikasi, mungkin saja kalian bisa memperbaiki hubungan seperti sedia kala kembali.

Semoga setelah membaca tanda pasangan tidak bahagia, Anda bisa membedakan kondisi pasangan Anda apakah bahagia atau tidak hidup bersama Anda. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here