Lingkaran hitam di mata terlihat sangat lucu pada panda, tapi bila terjadi pada mata manusia, lingkaran hitam itu bukan hal yang lucu dan menarik dan tentunya mencari berbagai cara menghilangkan mata panda.

Sebenarnya ada berbagai sebutan untuk kondisi ini: mata panda, mata raccoon, cincin mata atau kantung mata. Tak peduli apapun sebutannya, lingkaran hitam itu tentu akan menjadi masalah kecantikan yang paling utama pada kalangan kaum wanita.

Pada umumnya, kebanyakan orang mengaitkan mata panda dengan efek dari kurang tidur. Meskipun benar bahwa tidur yang tidak mencukupi bisa membuat Anda terlihat seperti panda sehari setelahnya.

Sebenarnya lingkaran mata yang gelap bisa disebabkan oleh faktor lainnya. Memahami apa penyebab timbulnya cincin hitam pada mata Anda merupakan langkah awal untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Penyebab yang berbeda memerlukan modul perawatan khusus, jadi sebenarnya tiap kasus membutuhkan pengobatan yang berbeda.

Namun ada sebagian orang melakukan cara menghilangkan mata panda dengan cara praktis yakni dengan menutupinya dengan makeup. tapi jangan dikira ditutupi makeup, maka kantong mata kendur seakan hilang.

Padahal masih ada banyak cara menghilangkan mata panda dan kantung mata dengan cepat dan alami pastinya yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah tersebut sebagai berikut:

Cara menghilangkan mata panda

Teh celup

Menggunakan teh celup adalah salah satu cara menghilangkan mata panda secara alami. Gunakanlah 2 kantung teh hijau celup karena kandungan antioksidan pada teh hijau lebih tinggi. Simpan teh celup yang sudah direndam selama 5 menit ke dalam lemari es selama kurang lebih 20 menit, setelah dingin tempelkan kantong di bawah mata selama 15-20 menit.

Mentimun

Sama seperti teh celup dingin, mentimun juga memberi efek menyegarkan sehingga dapat dijadikan pilihan untuk menghilangkan mata panda. Mentimun diketahui memiliki sifat astringen alami yang dapat mengecilkan pembuluh darah dan membantu mengurangi bengkak dan peradangan. Selain menghilangkan dark circle, mentimun juga dapat membuat kulit lebih lembap.

Gunakanlah dua irisan mentimun yang sudah didinginkan, kemudian tempatkan pada kedua kantung mata dan biarkan selama 15 menit.

Sendok dingin

Mengatasi mata panda selanjutnya dapat menggunakan sendok yang sudah didinginkan (kompres dingin). Cara yang satu ini terbilang praktis untuk dilakukan jika menginginkan hasil yang cepat. Cara ini juga cukup ampuh, namun tidak memberikan efek baik lainnya pada kulit selain menyegarkan.

Kompres dingin diketahui dapat menyempitkan pembuluh darah sekitar mata dan mengurangi bengkak di bawah mata.

Bagaimana caranya? Berbaringlah dengan kepala ditopang oleh bantal, dan letakkan sendok dingin (tidak beku) pada kedua kantung mata Anda. Biarkan selama sekitar 10 menit, lalu tepuk-tepuk perlahan mata Anda.

Minyak zaitun

Kemampuan minyak zaitun untuk merawat kulit memang sudah tak diragukan lagi. Minyak zaitun juga menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan mata panda. Anda hanya cukup mengoleskannya dibagian bawah mata setiap sebelum tidur.

Tomat

Bahan alami lainnya yang tidak kalah baik untuk mengatasi mata banda yakni tomat. Buah yang satu ini memang dikenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Gunakan irisan tomat digin dibawah mata selama 15 hingga 30 menit, lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Minyak zaitun sangat bagus untuk perawatan kulit secara keseluruhan, karena kandungan mineral dan asam lemaknya dapat membantu menghilangkan mata panda. Vitamin K dalam minyak zaitun juga membantu meratakan warna kulit di bawah mata.

Minyak almond

Selain tomat, bahan alami lain yang bersifat menyerahkan yakni minyak almond. MInyak alami yang satu ini juga bisa Anda jadikan pilihan untuk menghilangkan mata panda secara alami.

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam minyak ini juga dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit.

Air mawar

Air mawar memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah. Kemampuan air mawar mampu meremajakan kulit, menenangkan mata yang lelah dan membantu menghilangkan mata panda.

Rendam kapas dalam air mawar selama sekitar 3 menit dan simpan air mawar di lemari pendingin, setelah itu gunakan kapas untuk mengompres bagian bawah mata menggunakan air mawar tersebut dalam keadaan mata tertutup.

Biarkan selama 15 menit. Lakukan cara menghilangkan mata panda ini dua kali sehari selama 2 hingga 3 minggu

Perbaiki pola tidur

Melakukan berbagai cara menghilangkan mata panda mungkin tidak akan pernah efektif jika tidak dibarengi dengan perbaikan pola tidur. Sebaiknya tinggalkan kebiasaan begadang karena dapat menyebabkan mata panda muncul hanya dalam waktu satu malam saja.

BACA JUGA: 6 Cara alami mencerahkan kulit siku dan lutut yang hitam

Nah itu dia beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat dan menggunakan bahan-bahan alami. Akan tetapi jangan lupa ya, cara diatas harus dilakukan dengan konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal tentunya. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here