Aksi demo di depan gedung DPR rupanya masih menjadi perhatian warganet, beberapa anak STM yang kemarin berani mengikuti demo pun selalu mendapatkan sorotan dari warganet.

Di berbagai media sosial pun, siswa STM itu kini sedang menjadi buah bibir, beberapa postingan pun dinilai warganet bahwa aksi siswa-siswa ini terlihat sangat berani karena telah membela apa yang seharusnya mereka bela.

Namun ada hal menarik saat puluhan siswa STM ini ikut demo tolak RUU yang mendatangi gedung DPR, di Jakarta Pusat, yakni saat disiram air oleh aparat keamanan, siswa STM itu pun mengamuk meski dibilang karena hal spele.

Video rekaman siswa STM yang disiram air oleh aparat keamanan itu pun diunggah oleh aku Twitter bernama @Fadillahmf2.

Nampak dalam video yang berdurasi 22 detik itu beberapa siswa STM yang mulai maju mendekati barikade polisi yang tengah mengarahkan semprotan air ke arah para pendemo.

“Woy mandi woy, gue mau air, gue mau air, ayo lagi lagi, nggak gentar gue, nggak gentar” ucap si perekam video.

Seakan menantang, beberapa siswa STM itu meminta air kepada polisi karena mereka ingin mandi.

Lucunya, saat sudah dihujani dengan air yang dibuat agar para siswa STM itu bubar, seorang anak STM justru mengamuk hanya karena hal spele.

Saking spelenya, banyak dari netizen pun yang dibuat tertawa oleh kelakuan anak STM itu. Bagaiman tidak, anak STM itu berteriak karena kesal buku pelajaran yang ia bawa basah kuyup terkena air.

“Woy buku gue basah an****” ucap salah satu anak STM tersebut.

Entah bagaimana kini nasib buku pelajaran anak STM itu, namun kini video dirinya itu pun menjadi viral hingga sudah ditonton lebih dari 423 ribu kali dan mendapat komentar beragam dari netizen.

@AmellZha,”Fix calon penerus bangsa !!
Walau demo masih jaga buku biar ga basah,”

@BiarkanAku_,”BEGO emang!! Katanya demo ga guna, suruh fokus sekolah. Mo sekolah gimana anjir, buku nya basah lu siram,”

@moerwadie,”Lebih baik buku basah menyuarakan kebenaran dari pada jadi penjilat
#STMmelawan #STMBergerak #STMbersatu #HidupMahasiswa,”

@diankr17,”Sumpah demi apapun yg ngerekam seneng banget liat aer 😅 .. Buat yg teriak ” buku gue basah ajg ” proud banget dah lo masih mikirin buku meskipun cuma bawa satu 👏👏👏,”

@QALdoubleE,”Hahaha… yg lucuu ituu kata nya woii buku gw basah anjinggg… anak stm masih inget nih pelajaran,”