Menjadi seorang pengendara baik pengendara Motor dan Juga Mobil di Jalan Raya harus mempunyai Peraturan dan Juga sikap yang disiplin.

Memang benar semua pengendara menginginkan perjalanan yang nyaman, cepat dan juga mudah, namun perlu kamu sadari bahwa jalanan bukanlah milik pribadi.

Banyak pasang mata yang juga menggunakan jalan sebagai jalur tujuan mereka. Jangan gunakan kecepatan yang tinggi dan justru akan membahayakan semua orang dan juga diri sendiri.

Kurang memahami atau juga melalaikan rambu lalu lintas atau marka jalan tentu akan berujung pada keselamatan pengendara, hal ini juga lah yang sering terjadi saat melewati jalur-jalur luar kota yang pada dasarnya mulus.

Seperti kejadian kecelakaan yang kembali terjadi pemotor di salah satu daerah pegunungan. Kecelakaan itu melibatkan pengendara Yamaha Aerox yang dihantam oleh pengemudi Honda Vario.

Videonya tersebar luas di media sosial dan dibagikan ulang oleh akun Instagram @smart.gram.

https://www.instagram.com/p/B2aYxHXB3LU/

Pada rekaman tersebut pengendara Yamaha Aerox sedang melakukan rekaman pribadi perjalannya namun tiba-tiba Honda Vario dengan kecepatan tinggi datang dari arah berlawanan karena melebar saat melahap tikungan.

Kemungkinan pengendara Honda Vario itu kurang paham dengan makna jalan yang berupa garis putih lurus tanpa putus-putus.

Garis tanpa putus berarti pemotor atau pengemudi mobil wajib waspada dan jangan sembarangan menyalip.

Saat pengendara Yamaha Aerox sedang menikung, tiba-tiba dari jalur yang berlawanan datang Honda Vario dengan kecepatan sangat tinggi.

Senggolan setang tersebut sontak membuat Yamaha Aerox itu menjadi oleng tak terkendali dan tersungkur ke sebelah kiri rerumputan.

Untung saja dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa dan pengendara Yamaha Aerox pun langsung bangkit kembali. Sementara pengendara Honda Vario langsung kabur setelah melihat korban tersungkur.

Video itu pun kini menjadi viral hingga telah disukai lebih dari 7 ribu lebih dan mendapatkan beragam komentar pro dan kontra dari warganet.

teguhhartanto21,”22 nya salah,, ditambah si rider aerox tidak memaksa perlengkapan kendaraan dgn lengkap,, ex : tidak ada sepion, kenalpot tidak standard aturan lalin,”

Jalaluddin_el_rumi,”Ngebut ngebut banget… Mau pada kemana sih kalian😇,”

fahriagustiann,”Vario nya tu nampak dia makan jalur sikit di tikungan menurun,,”

BACA JUGA: Aksi sopir mobil pickup penjual tahu bulat ikut balapan liar

alfinhiday,”yg naik aerox juga salah. Yg pertama di jalan turunan- tikungan tancep gas. Yg kedua sring nglewatin marka jalan. Yg ketiga nyalip ditikungan👐,”

rahmatajiee,”Fix yg nyenggol sim nembak,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here