Kulit yang putih dan bersih tentunya memang menjadi dambaan untuk setiap orang, apalagi standard cantik di Indonesia sendiri memang dengan memiliki kulit yang putih. Tentu banyak sekali wanita yang mencari cara memutihkan kulit mereka.

Tak dipungkiri juga jika banyak diantara masyarakat yang berlomba-lomba agar mendapatkan kulit putih itu dengan melakukan berbagai macam prosedur kecantikan.

Diantaranya yaitu dengan mengkonsumsi suplemen dan juga melakukan perawatan dokter, namun sesungguhnya Anda tak butuh semua cara tersebut jika ada banyak cara memutihkan kulit dengan sangat mudah dan aman.

Ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan kulit Anda berwarna gelap dan kusam, diantaranya karena kurangnya nutrisi, paparan sinar matahari, faktor keturunan, kurangnya mengonsumsi air, adanya penggunaan obat-obatan tertentu, dan juga bisa disebabkan oleh stres yang berlebih.

Belum lagi, banyak nya iklan produk perawatan dan cara memutihkan kulit, yang nyatanya mengandung berbagai bahan kimia yang berbahaya untuk kulit Anda.

Pada awalnya, memang produk kecantikan pemutih kulit memang akan memberikan kulit terlihat menjadi lebih putih, namun ternyata hasil yang didapatkan hanyalah sementara.

Berbagai efek samping yang tak baik bagi kulit pun satu per satu akan datang, salah satunya adalah kulit yang akan terlihat lebih gelap dan kusam, saat Anda berhenti menggunakan produk pemutih itu.

Namun tak perlu khawatir, Anda bisa melakukan cara memutihkan kulit dengan cepat dengan bahan yang mudah bisa Anda dapatkan di sekitar rumah.

Ada banyak cara memutihkan kulit alami dan permanen dan tanpa efek samping lho. Anda bisa melakukan beberapa perawatan dengan menggunakan bahan alami yang dapat menyamarkan juga mencerahkan kulit hanya dalam beberapa waktu saja.

Berikut ini beberapa cara memutihkan kulit dengan menggunakan bahan alami tanpa ada efek samping yang akan membahayakan bagi kulit anda.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat menggunakan :

Lidah buaya

Lidah buaya membantu menghilangkan kulit gelap dan menjaganya tetap lembab. Untuk mendapatkannya, hal yang harus Anda lakukan adalah, Ambillah gel lidah buaya yang segar. Usapkan pada kulit yang gelap.

Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lemon

Kaya akan vitamin c, lemon juga dapat dimanfaatkan sebagi salah satu cara memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami, jika digunakan secara teratur.

Putih telur dan lemon

Lemon kaya akan kandungan vitamin C sehingga efektif untuk memutihkan kulit, sedangkan putih telur efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam dan tidak cerah. Kombinasi kedua bahan ini sangat efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit tubuh.

Bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu buah yang paling sering digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar.

Mentimun

Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting agar kesegaran kulit terjaga sehingga kulit tidak terlihat kusam. Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit. Selain itu Mentimun memiliki vitamin A yang mampu menyamarkan warna kulit gelap dan tidak rata.

Jeruk nipis dan Pepaya

Kombinasi pepaya dan jeruk nipis mampu memutihkan kulit tubuh secara cepat karena kandungan kedua buah ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kusam. Selain itu keduanya kaya akan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas.

Alpukat

Cara memutihkan kulit secara alami adalah dengan menggunakan alpukat. Alpukat bermanfaat untuk melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda dari penuaan dini karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C.

Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Selain itu buah ini juga efektif untuk memutihkan kulit tubuh secara cepat.

BACA JUGA: Cara menghilangkan bekas luka hitam secara alami dan cepat

Jadi siapkah Anda melakukan Cara memutihkan kulit secara alami dengan cepat di rumah? Selamat mencobanya!