Saat ini seperti yang kita ketahui dibeberapa wilayah sedang mengalamai musim kemarau. Dampak yang terjadi dari musim kemarau itu sendiri adalah kekeringan dan sulitnya mendapatkan sumber air yang bersih.

Mengingat pentingnya air bersih, terutama pada saat musim kemarau seperti sekarang, banyak pihak yang mulai kampanye untuk menghemat dan tidak memboros air bersih.

Seperti video yang beredar di media sosial dan diunggah kembali oleh akun Instagram @smart.gram yang melihatkan bagaimana seekor monyet yang menggunakan air dengan bijak.

https://www.instagram.com/p/B18cspeBDio/

Dalam video itu terlihat seekor monyet yang sedang meminum air dari kran, dan tak lupa menutup kembali krannya setelah dia selesai minum.

Gara-gara video itu pun banyak orang yang merasa tersentuh dan tertampar, karena selama ini belum mampu menghemat air dengan baik.

Video itu awalnya beredar di TikTok, setelah itu mantan Kepala Komisi Pemilihan Umum India, S Y Quraishi, mengunggah kembali video itu di akun Twitter pribadinya dengan tak lupa menyertakan caption.

“Betapa indahnya pesan ini buat umat manusia!,”

Video yang berdurasi 11 detik itu kini langsung viral di media sosial karena berhasil menginspirasi banyak orang tentang pesan moral yang ada dilamnya. Jangan pernah menghambur-hamburkan air, gunakan seperlunya saja.

Karena aksi mengagumkan monyet tersebut, banyak warganet yang berkomentar kritis keras tentang video ini.

ardiansyahrizky12_,”Lebih cerdas dari monyet? Beda bos manusia minumnya air mateng bukan air mentah🙏,”

astari.ayuh,”Lebih pinter dari tetangga ku, mau tag orang nya takut perang ntar… Tau sendiri orang Lampung wkwk,”

cfanda_,”Andai monyet secerdas manusia, pasti minumnya pake gelas 😌,”

anandamaharani34,”Binatang aja lebih cerdas :v lapyu nyet 🙌,”

dirafdin,”Monyet ajah cerdas masa manusia kalah😒,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here