Mencari nafkah pada umumnya merupakan kewajiban dari seorang kepala keluarga yaitu bapak, untuk memberikan nafkah kepada anak dan istrinya.

Namun lain hal nya dengan seorang anak dengan kisah mengharukan yang dibagikan oleh akun Facebook Yuni Rusmini.

Anak laki-laki itu diketahui bernama Wisnu asal Cikeusal Ketanggungan, Brebes.

Di usianya yang baru menginjak 13 tahun Wisnu sudah harus mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan makan nenek beserta adiknya.

https://www.facebook.com/negi.zagita.52/posts/347279856148394

Jika banyak anak lainnya yang menghabiskan waktu dengan bermain dengan teman-temannya, namun lain hal nya dengan Wisnu yang setiap harinya harus mengayuh sepeda sejauh 13 km tiap harinya.

Diketahui ayah dan ibu Wisnu pergi meninggalkannya setelah mereka bercerai. Sehingga ia harus memiliki tanggung jawab yang besar untuk mencari nafkah.

Dengan kondisi ban yang sudah tak layak pakai, dan panas terik matahari dan hujan tak membuatnya merasa patah semangat. Ia tetap semangat berjualan demi nenek dan adiknya itu.

Dalam postingannya, Yuni Rusmini menulis untuk siapa saja yang bertemu, dan melihatnya berjualan supaya melarisi jualannya dan menyisihkan sedikit rejeki untunya.

Tak lupa juga dalam tulisan di postingannya itu ia memberikan semangat kepada Wahyu agar dilimpahkan rejeki yang cukup untuk menghidupi keluarganya dan membeli sepeda yang baru.

Postingan Yuni Rusmini itu pun menjadi viral dan mendapat berbagai komentar dari warganet.

Wildan Firdaus,”Semoga laris jualanny y dik.. Di mudahkn rezekiny..diberi kesehatan, umur panjang.. Aamiin yra..,”

Haby Virgo,”aamiin Ya Alloh…nak…sskecil itu udah jalani pahit getirnya hidup ini…😭😢 sehat terus nak..rizkimu melimpah ruah,”

Maria Ulfa,”Viralkan..agar bisa sekolah 😭 usia segitu harusnya hanya belajar dan bermain 😭 semoga bisa sekolah dan kelak bisa sukses,”

Li Ly,”Ya allah . . Semoga dagangannya laris semoga selalu berkah semoga selalu mendapat rahmat dari allah,”

Fitria Dwi Anggraini,”calon orang sukses semangat ya dek,masa kecilku hidup dari daun jati,daun pepaya,daun pisang,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here