in

9 Tips menjaga hubungan jarak jauh (LDR) agar tetap langgeng

Dalam menjalani suatu hubungan pasti memiliki komitmen dan tujuan yang berlandaskan cinta. Cinta yang kuat akan membuat hubungan semakin erat. Namun jika sudah terhalang jarak, cinta yang kuat bisa saja memudar.

Mungkin ada beberapa diantara kalian yang saat ini tepisah dengan pasangan karena jarak jauh dan berbagai sebab.

Menjalani cinta dengan hubungan jarak jauh atau disebut juga Long Distance Relationship (LDR) memang bukan perkara yang mudah, berbagai masalah kerap menerpa dan tak sedikit mereka yang menyerah dan memilih untuk berpisah.

Berikut ini beberapa cara dan tips untuk menjaga hubungan agar tetap terjaga meski menjalani hubungan jarak jauh.

Tips menjaga hubungan jarak jauh (LDR)

Menjaga komunikasi dengan baik

Komunikasi merupakan hal terpenting dalam menjalani LDR. Usahakan untuk tetap menjalin dan menjaga komunikasi, komunikasi yang berkualitas dan memilih momen yang tepat untuk menghubungi pasangan Anda.

Bicarakanlah sesuatu yang berbobot, carilah topik yang mungkin saja tidak pernah dibahas sebelumnya dan tidak harus selalu membahas soal hubungan anda.

Misalnya membicakan bagaimana kehidupan masyarakat disana, seperti apa budayanya ataupun yang lain sebagainya. Namun, memang membicarakan hubungan anda lebih diprioritaskan.

Jangan sampai pasangan anda merasa kesepian, dengan terus berusaha menjaga komunikasi meski hanya melalui telepon, itu sudah bisa memupuk rasa saling memiliki antara Anda dan pasangan anda.

Mungkin saja komunikasi dengan anda adalah salah satu hal yang sangat ditunggu.

Menjaga komitmen

Komitmen merupakan hal yang sangat perlu dijaga dan anda pegang dengan kuat. Pastikan anda dan pasangan anda sudah saling mengerti satu sama lain tentang komittmen yang sudah disepakati.

Mengungkapkan apa saja yang terasa mengganjal di hati kepada pasangan anda.

Jika kedua pasangan bisa menjaga komitmen, sejauh apapun jarak yang memisahkan tidak akan jadi masalah yang berarti.

Selalu mengingatkan pada pasangan tentang masa depan indah hubungan anda berdua. Jika keduanya menginginkan masa depan hubungan yang indah, sepertinya cukup mumpuni untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, misalnya saja perselingkuhan.

Saling percaya

Kepercayaan tehadap pasang merupakan pondasi untuk keharmonisan hubungan yang anda jalani.
Selalu percaya bahwa pasangan anda disana baik-baik saja, percayalah bahwa anda dan pasangan anda akan mampu mempertahankan hubungan jarak jauh ini.

Dengan selalu memupuk rasa saling percaya akan memberikan sebuah ketenangan dalam menjalani hubungan.

Dilarang cemburu berlebihan

Cemburu dalam hubungan memang hal yang wajar, namun disarankan untuk tidak cemburu secara berlebihan.

Cemburu secara berlebihan bisa membuat pasangan anda merasa kurang nyaman. Jika ingin sukses menjalani hubungan jarak jauh, tanamkanlah dalam diri bahwa kecurigaan yang berlebihan akan berdampak kurang baik terhadap hubungan anda bersama pasangan anda.

Tetap romantis dan menunjukan rasa sayang

Meski menjalani hubungan jarak jauh, namun tidak menjadi alasan anda untuk anda tidak bersikap romantis.Anda tetap perlu menunjukan rasa sayang yang anda miliki kepada pasangan.

Tak perlu dengan cara berlebihan, cukup menunjukan kata-kata semangat untuk pasangan anda agar bahagia dalam menjalani aktivitasnya.

Saling jujur

Sudah menjadi hal wajar jika dalam hubungan jarak jauh memiliki waktu komunikasi yang terbatas. Namun tidak menjadi halangan untuk anda jujur dan bersikap terbuka terhadap satu sama lain.

Dengan hal ini, tentunya akan membuat anda dan pasangan dapat lebih menghargai waktu yang dimiliki bersama.

Saling memahami

Tak sedikit pada kasus-kasus hubungan jarak jauh yang kandas karena masalah-masalah kecil yang sebenarnyabisa diatasi dengan mudah, namun karena saling egois dan kurangnya rasa saling memahami bisa membuat hubungan yang dijalani hancur di tengah jalan.

Untuk itu, tanamkan diri masing masing untuk saling memahami pasangan, baik dari kesibukan, kegiatan dan lainnya.

Sesekali mengunjungi pasangan

Jika memungkinkan, tidak ada salahnya anda mengunjungi pasangan anda.

Bisa jadi kedatangan anda dapat memberikan sebuah kepercayaan bahwa anda memang benar-benar serius menjalin hubungan kasih dengan pasangan anda. Dengan begitu, hubungan jarak jauh anda bisa menjadi lebih harmonis dan langgeng.

Memberi kejutan pada pasangan

Memberikan hadiah pada pasangan tak harus dengan barang mewah dan mahal, justru yang terpenting adalah makna dan kejutan yang mungkin tidak pernah diduga sama sekali oleh pasangan anda.

Dengan hal tersebut pasangan anda akan merasa bahagia dan merasa istimewa dikehidupan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *