Cara membuat kue nastar – Pada umumnya kue nastar disajikan di rumah pada saat hari raya besar agama seperti lebaran, tahun baru China atau pada saat Natal.

Kue yang bertekstur kering ini banyak dijual di toko-toko dan supermarket. Terkadang harga kue tersebut dibandrol dengan harga yang mahal.

Tapi jangan khawatir, bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan dana yang cukup banyak, anda bisa mencoba membuat kue nastar sendiri di rumah.

Penasaran kan, seperti apa resepnya?. Berikut ini resep dan cara membuatnya.

Cara Membuat Kue Nastar

Bahan:

500 gram tepung terigu
100 gram gula halus
1 bungkus vanili
4 butir kuning telur
500 gram mentega
300 gram gula pasir
1 buah nanas
2 butir kuning telur ayam
50 gram kismis
100 gram keju

Cara Membuat:

Isian Selai

Kupas nanas yang sudah disiapkan tadi lalu diparut. Kemudian, masukan gula pasir dan masak sampai mantang dan kental. Setelah matang dan mengental, dinginkan selai nanas yang sudah jadi hingga bisa di bentuk bulatan kecil sebesar mutiara.

Bahan Adonan

Siapkan loyang berbentuk persegi dan olesi dengan margarin. Lalu kocok 4 butir kuning telur dengan gula halus dan mentega hingga mengembang.

Setelah mengembang, tambahkan parutan keju, terigu, dan vanili kedalam adonan. Aduk hingga membentuk adonan yang bisa dibulatkan.

Kue:Bulatkan kue dengan tangan hingga berukuran sedikit lebih kecil dari ukuran bola golf. Kemudian, masukkan bulatan selai ke dalam bulatan kue. Setelah selesai membentuk semua adonan, potong kismis menjadi 2 atau 4 bagian kecil, letakkan sepotong kismis di atas kue dan olesi permukaan kue dengan kuning telur. Susun kue di dalam loyang dan panggang di dalam oven.

BACA JUGA: Resep mudah cara membuat cireng dan bumbu rujak

Bagaimana, tidak sulit bukan untuk membuat kue nastar?. Selain enak, membuat kue nastar sendiri di rumah tentunya lebih hemat biaya dan jumlah kue yang dihasilkan juga banyak. Selamat mencoba!.