in

Hendak mengisi angin di SPBU, pengemudi ini malah jadi bahan tertawaan

Hendak mengisi angin di SPBU, pengemudi ini malah jadi bahan tertawaan
Hendak mengisi angin di SPBU, pengemudi ini malah jadi bahan tertawaan. (IST/NET)

Dalam sebuah mobil terdapat banyak komponen-komponen yang memiliki fungsi sangat penting. Salah satunya adalah ban. Karet bundar itu membuat kendaraan dapat bergerak dengan mudah dan mulus.

Tanpa adanya ban pasti perjalanan akan tidak nyaman, dan kendaraan susah bergerak karena tidak ada traksi dengan aspal. Sama dengan peranti lain, ban juga perlu dijaga kondisinya. Tekanan ban harus sesuai dengan standar dari pabrik, agar memutar dengan sempurna.

Seiring pemakaian, tekanan angin pada ban bisa berkurang. Solusinya sangat sederhana, cukup datang ke tempat pengisian angin yang tersedia di semua stasiun pengisian bahan bakar umum atau SPBU.

Umumnya, tempat pengisian angin di SPBU berada di area khusus. Pemilik kendaraan harus mengisi sendiri, karena tidak dipungut biaya sama sekali.

Bicara soal pengisian angin ban, terjadi sebuah kejadian unik pada hari Kamis (20/6), ada seorang pengemudi yang masuk ke area yang ia kira tempat pompa ban kendaraan.

Rekaman gambar menunjukan, awalnya pengemudi mengecek kondisi ban depan bagian kanan dan kiri. Penumpangnya pun terlihat ikut turun juga dan menuju benda yang berbentuk selang angin itu.

“Mereka hendak mengisi ban menggunakan cas listrik,” tulis pengunggah video sembari tertawa.

Namun, keduanya tampak bingung, karena ujung dari benda tersebut tidak mirip dengan alat pengisian. Meski demikian, mereka tetap berusaha menempelkannya di roda.

Tanpa mereka sadari, alat yang digunakan ternyata colokan yang biasa dipakai untuk baterai kendaraan listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *