in

9 cara alami mengecilkan pori-pori pada wajah

Bagi setiap wanita memiliki pori-pori yang besar pasti sangat mengganggu penampilan. Wanita yang memiliki pori-pori besar pada wajahnya tentu akan sangat mengurangi kepercayaan pada diri.

Dibandingkan dengan pria, wanita memang lebih menjaga penampilan wajah maupun tubuhnya. Pori-pori wajah sebenarnya merupakan folikel rambut yang terbuka. Setiap folikel mengandung kelenjar minyak.

Namun pada umumnya pori-pori pada bagian wajah akan terlihat besar terutama pada bagian area T wajah seperti dahi dan hidung.

Pori-pori wajah yang besar bisa disebabkan karena makeup yang menutupi kelenjar minyak sehingga sel kulit mati terperangkap dalam folikel.

Meski membutuhkan proses, pori-pori di wajah dapat dikecilkan dengan bahan-bahan alami yang tak sulit ditemukan dirumah.

Berikut ini merupakan 9 cara mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan alami yang bisa kalian coba di rumah tanpa perlu membuat isi dompet menipis.

Cara alami mengecilkan pori-pori wajah

1. Es Batu

Es batu membantu mengecilkan pori-pori secara alami karena suhunya yang dingin, dan bisa membuat pori-pori pada wajah menjadi lebih rileks.

2. Minyak Zaitun

Mengandung vitamin E dan zat linoleic acid, minyak zaitun dapat membantu kelembapan kulit wajah. Minyak zaitun juga tinggi akan antioksidan yang disebut dengan polifenol untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Minyak zaitun dapat digunakan untuk membantu mengecilkan pori-pori pada wajah.

3. Madu

Madu mengandung antioksidan yang dapat digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain mengecilkan pori-pori, madu juga bisa membantu wajah lebih lembap dan cerah.

4. Lemon

Tinggi akan kandungan vitamin C, lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas. Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu mengecilkan pori-pori pada wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat.

5. Cuka Apel

Cuka apel bersifat asam dan dapat membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cuka apel berfungsi sebagai toner wajah alami.

6. Teh Hijau

Dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau mampu mengangkat sel kulit mati sehingga pori-pori wajah akan mengecil. Guanakan daun teh hijau segar atau bubuk teh hijau sebagai masker wajah.

7. Lidah Buaya

Lidah buaya berperan penting dalam menjaga kesehatan rambut dan wajah. Lidah buaya juga dapat menyegarkan wajah, mencerahkan kulit dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

8. Air Rendaman Beras

Setekah mencuci beras jangan langsung dibuang. Kamu dapat memanfaatkannya untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang fungsinya bisa melindungi kulit dan mengecilkan pori-pori pada wajah.

9. Tomat

Tomat mengandung likopen yang dapat menangkal radikal bebas supaya sel kulit matinya terangkat. Hal ini juga dapat berpengaruh untuk pori-pori yang besar agar menjadi kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *