in

Viral ibu-ibu pencuri beras di cirebon, mengundang perhatian MUA hitz Bubah Alfian

Viral ibu-ibu pencuri beras di cirebon, mengundang perhatian MUA hitz Bubah Alfian
Viral ibu-ibu pencuri beras di cirebon, mengundang perhatian MUA hitz Bubah Alfian. (IST/NET)

Baru-baru ini di media sosial sedang viral seorang ibu-ibu pencuri beras yang tertangkap basah dan menjadi tontonan para warga. Namun justru MakeUp Artist kenamaan Bubah Alfian dibuat geram melihat video tersebut.

Pada kamis (4/7) akun Facebook Puspita mengunggah video itu melalui halaman media sosialnya, video itu pun lantas viral dan berulang kali diunggah akun lain.

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah toko kelontong yang berlokasi di Pasar Celacang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Seorang wanita tua dituduh telah mencuri satu karung beras, warga pun lalu main hakim sendiri dengan langsung memberikan hukuman padanya.

Tampak wanita itu memakai baju bunga-bunga sedang berjongkok di depan toko kelontong. Kedua tangannya pun diikat ke belakang dengan ekspresi wajah yang terlihat memelas dan disekitarnya ada beberapa orang yang mengerubungi akan bertindak kasar.

Merekapun menyumpahi dengan kata-kata tak pantas, terlihat jelas ekspresi muka merintih kesakitan dan memelas tergambar dari wanita itu. Unggahan itu pun mengundang simpati banyak orang yang melihatnya.

Banyak netizen yang melihat perlakuan itu berlebihan sedangkan ibu itu mencuri beras yang diduga untuk dimakan bersama keluarga. Ada beberapa netizen yang menanyakan lokasi kejadian itu dan berniat untuk membayar kerugian toko tersebut.

Video viral itu juga mengundang reaksi dari Bubah Alfian, ia mengaku merasa kasihan melihatnya. Menurutnya, wanita tak pantas diperlakukan kasar meski memang benar mencuri. Ia pun meminta tolong untuk memberirtahu keberadaan wanita tersebut.

View this post on Instagram

Ya Tuhan kasian banget Ibu ini.. adakah yg tau keberadaan Ibu ini? mencuri utk bertahan hidup :(( gak harus diginiin,tp harusnya dibantu 😭🙏🏻

A post shared by Bubah Alfian (@bubahalfian) on

“Ya Tuhan kasian sekali ibu ini.. adakah yg tau keberadaan ibu ini? mencuri utk bertahan hidup gak harus diginiin, tp harusnya dibantu,” tulis Bubah.

Rupanya banyak yang setuju dengan Bubah, akun Instagramnya pun dibanjiri komentar dengan nada serupa. Rupanya banyak netizen yang berbalas kasihan terhadap ibu dalam video yang diunggahnya itu.

fhanany,”Mencuri itu salah… Tp pasti ada alasan di baliknya… Tp lebih salah lagi menperlakukan seorang wanita,, seorang Ibu dg perlakuan demikian… 💔💔💔”

aldi.reza08,”Gara2 ketahuan ambil beras satu karung d beginiin, giliran nyuri duit milyaran kalian biarin aj 😭😭😭😭😭, kejadian d cirebon”

BACA JUGA: Video viral! Seorang ustadz memborong miras lalu ditumpahkan

bonierooni,”Kang @ridwankamil ini katanya di Cirebon… tolong dibantu permasalahan sebenarnya kang. Nuhun.”

gustavoo_70,”Hanya orang2 sakit yg memperlakukan seorang ibu seperti itu 😢”

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *