Belum lama ini ada seorang pria mendadak jadi perbincangan netizen usai videonya viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan aksi seorang ustadz memborong miras.

Uniknya minuman keras itu justru tak ia konsumsi melainkan ia tumpahkan. Ia melakukan aksinya itu di depan si pemilik warung.

Peristiwa ini terjadi di daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan dan menjadi viral setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Andi Teguh Agungsah.

https://www.facebook.com/andi.teguhagungsah/videos/617595081982359/

Pria yang akrab disapa sebagai ustadz itu bernama Muhammad Ikhwan Jalil. Dalam video itu diketahui sambil menuangkan miras ia mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan “proyek akhirat”.

Menurut sang ustadz, hal ini merupakan beramal ma’ruf nahi munkar (mengajak orang lain melakukan hal-hal baik dan menjauhi hal buruk).

“Kalau kita sudah berhenti beramal ma’ruf nahi munkar lebih baik kita berhenti saja hidup. Dalam proyek akhirat amar ma’ruf nahi mungkar ini kita tidak boleh main pecah-pecah, tapi tumpahkan,” katanya sambil terus menumpahkan miras ke tanah.

Tak hanya sampai di situ saja, sang ustadz pun mendoakan pemilik dari warung minuman keras itu agar diberi keberkahan oleh Allah SWT.

“InsyaAllah ibu menjadi berkah, dunia itu bukan banyaknya uang tapi berkahnya Allah SWT,” tambahnya.

Sontak video yang memperlihatakan aksi seorang ustadz memborong miras itu pun langsung mencuri perhatian netizen. Tak heran unggahan itu pun dipenuhi dengan komen dari netizen yang merasa kagum padanya.

Ismar Syafruddin,”perlumi itu semua dibongkar Ustadz itumi semua yg mengundang Azab dari Allah Swt..”

Andi Rusli Andi Massewali,”Seberapa besar manfaat minuman keras dibanding mudaratnya u kemajuan suatu daerah disektor PAD. Bulukumba bangga dengan pencetusan perda islam diantara bui miras”

Elpis Nessa,”Mantap Pak Ustadz ini baru dibilang keren pokoknya hilangkan MIRAS di Bira 👍👍👍
TAKBIRRR
ALLAHU AKBAR
ALLAHU AKBAR
ALLAHU AKBAR”

BACA JUGA: Viral, pasangan pengantin di Lombok memakai kain kafan sebagai mas kawin

Anna Putry Qalsum,”Masya Allah… Sehat sll pak Ustadz… Perjuangan Akhirat yg Berkah…Aamiin Yarabbal Alamiin”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here